SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Pria Terkaya Ini Jadi Atlet Tertua Indonesia di Asian Games 2018

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 15 Agustus 2018 12:01
Pria Terkaya Ini Jadi Atlet Tertua Indonesia di Asian Games 2018

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Atlet bridge, Michael Bambang Hartono menjadi yang tertua di kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018.

Bambang, pria kelahiran Kudus itu berusia 78 tahun. “Saya bermain bridge untuk menjaga ingatan saya tetap tajam. Hobi saya yang lain adalah tai chi, itu juga membantu saya tetap fokus,” kata Bambang seperti dilansir dari laman resmi Asian Games 2018.

Bambang yang memulai belajar main bridge pada usia enam tahun itu kini duduk di dewan pembina PB GABSI.

Bambang bukan orang asing di Indonesia. Dia, bersama saudaranya, Robert Budi Hartono menduduki daftar 50 orang terkaya di Indonesia dalam Forbes Magazine selama sepuluh tahun berturut-turut. Ya. Mereka adalah pemilik perusahaan rokok Djarum dan juga bank BCA. Kekayaan mereka sekitar USD 34 miliar.

Dalam persiapan untuk Asian Games, Bambang baru saja menuntaskan uji coba di Eropa dan Amerika Serikat. Bambang turun di nomor super mixed team.

Dia mengaku mengincar medali emas di Asian Games 2018 ini. Namun, dia akan menolak bonus uang Rp 1,5 miliar yang diberikan pemerintah kepada peraih emas.

“Jika saya berhasil mendapat emas, saya akan menyumbangkan bonus dari pemerintah untuk program pelatihan atlet,” kata Bambang. (jpnn)


div>