SELASA , 12 DESEMBER 2017

Prihatin, Kakek Jirong Tinggal Tak Terurus

Reporter:

Supahrin Tiro

Editor:

Muh Sophian AS

Jumat , 03 November 2017 23:57
Prihatin, Kakek Jirong Tinggal Tak Terurus

Anggota Babinkamtibmas Polsek Galesong, Desa Mangindara dan Desa Barammamamase Bripka Jufri B, saat berkunjung dirumah Jirong Daeng Lira

TAKALAR,RAKYATSULSEL.COM– Kondisi Kakek Jirong Daeng Laja (70) yang hidup sebatang kara, di Dusun Bontoa Selatan, Desa Mangindara, Kecamatan Galesong Selatan, menyita perhatian anggota Babinkamtibmas Polsek Galesong, Bripka Jufri B. Betapa tidak, kehidupan Kakek Jirong jauh dari kesan hidup layak.

Menurut Bripka Jufri B, kondisi rumah Kakek Jirong sudah tidak layak huni. Bahkan pada kondisi malam hari, Kakek Jirong biasa tidur melantai. “Kondisi Jirong Daeng Lira sangat memprihatinkan dengan kondisinya yang tinggal dirumahnya hanya sebatang karang diusia yang sudah renta,” ujarnya, Jumat (3/11).

Demi melanjutkan hidup, Kakek Jirong hanya mengandalkan belas kasih tetangganya. “Semestinya Jirong Daeng Lira, mendapatkan perhatian lebih dari anaknya atau keluarganya sehingga dia hidup tidak tergantung dengan tetangganya yang selama ini kebutuhan hidupnya dari belas kasih dari tetangganya,”terangnya.

Awalnya kondisi rumah Jirong Daeng Laja sangat memprihatinkan dimana rumahnya tidak dialiri listrik dan tidak memiliki sarana air bersih, “Namun sekarang rumah Jirong Daeng Laja sudah terang dan memilki air bersih, ini bisa dinikmati lantaran adanya bantuan dari dana infak personil Polres Takalar,” ungkap Bripka Jufri.

Selain dari itu, Bripka Jufri juga menambahkan bahwa kondisi Jirong Daeng Laja memang perlu uluran tangan dan perhatian dari Pemerintah. Dimana Jirong Daeng Laja sudah bertahun tahun tinggal sendiri dirumahnya dan tidak pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah baik beras miskin (Raskin) dan jaminan lainnya dari Pemerintah. “Kalau ada yang ingin berbagi antar sesama untuk meringankan beban hidup kakek, kami siap mengantar kerumah kakek tersebut,” tukas Bripka Jufri. (*)


div>