MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Prihatin, Tujuh Bulan Siswa SDN 24 Takalar II Belajar di Dermaga Penyebrangan

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 28 September 2017 19:15
Prihatin, Tujuh Bulan Siswa SDN 24 Takalar II Belajar di Dermaga Penyebrangan

Komisi III DPRD Takalar saat mengunjungi dermaga penyebrangan yang menjadi tempat belajar siswa SDN 24 Takalar II di Kelurahan Takalar Lama, Kecamatan Mappakasunggu, Kamis (28/09).

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Komisi III DPRD Takalar mengunjungi dermaga penyebrangan yang menjadi tempat belajar siswa SDN 24 Takalar II di Kelurahan Takalar Lama, Kecamatan Mappakasunggu, Kamis (28/09).

Kunjungan ini dilakukan setelah sepuluh hari siswa pindah ke tempat belajar dari rumah warga ke Dermaga Penyebrangan. Penanganan yang lamban dari Dinas Pendidikan Takalar memancing emosi Anggota komisi III yang membidangi masalah pendidikan.

Anggota Komisi III semakin geram setelah melihat secara langsung kondisi tempat belajar siswa di rumah tunggu dermaga penyebrangan yang sempit dan tidak kondusif untuk digunakan sebagai tempat belajar.

“Ini tidak benar ini, masa siswa belajar di ruangan yang sempit seperti ini, ini sebuah pelecehan. Dinas Pendidikan ini tidak becus. Kami beri waktu dua tiga hari kepada dinas pendidikan khususnya pemerintah kabupaten Takalar untuk memberikan solusi. Kalau tidak bisa, maka DPRD Takalar akan bersikap lebih keras lagi,” tegas Anggota Komisi III DPRD Takalar, Indar Jaya.

Siswa SDN 24 Takalar II telah menumpang belajar sejak bulan Februari 2017 yang lalu. Hal tersebut disebabkan karena gedung sekolah disegel oleh warga yang mengaku sebagai pemilik lahan. (*)


div>