SELASA , 23 OKTOBER 2018

Priit! KPU Larang Badaruddin-Baso Kampanye di Malili

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Senin , 28 September 2015 20:46
Priit! KPU Larang Badaruddin-Baso Kampanye di Malili

int

MALILI,RAKYAT SULSEL.COM – KPU Luwu Timur (Lutim) menjatuhkan hukuman kepada pasangan calon bupati – wakil bupati Lutim Badaruddin A Picunang – Andi Baso Makmur untuk tidak berkampanye pada Wilayah kecamatan Malili.

Sanksi tegas itu diberikan kepada pasangan yang bertagline “Baru” ini, karena dengan secara sengaja mencantumkan nama Ramli Temme, kepala Lingkungan Kelurahan Malili masuk dalam komposisi Tim Kampanyenya.

KPU Lutim Muhammad Nur, mengatakan berdasarkan surat rekomendasi Panwaslu Lutim, bahwa hasil klarifikasi Panwas terhadap Ramli Temme, menyebutkan yang bersangkutan tidak pernah diminta atau tidak mengetahui namanya masuk dalam daftar tim Kampanye pasangan nomor 2 ini. Nama Ramli dimasukan kedalamtim kampanye untuk wilayah kecamatan Malili.

Nur mengatakan dari hasil pemeriksaan itu, Panwaslu merekomendasikan ke KPU Lutim dan setelah mencermati dan megkaji secara seksama isi KPU menjatuhkan tindakan tegas yaitu melarang kubu calon bupati – wakil bupati Lutim Badaruddin A Picunang – Andi Baso Makmur melakukan kampanye dalam bentuk apapun di wilayah kecamatan Malili sebelum memasukkan struktur tim kampanye yang baru ke KPU.

“Kita sudah memberikan tindakan tegas kepada kubu Badar — panggilan Badaruddin A Picunang — agar kejadian ini tidak terulang lagi” ujar Nur, Senin (28/9/15).

KPU juga mengimbau agar seluruh pasangan calon bupati di Lutim mematuhi rambu-rambu hukum yang berlaku, sehingga dalam perjalanannya tidak ada yang mendapat teguran atau hukuman dari penyelenggara.

“Kasus yang menimpa kubu Badaruddin ini murni kesalahan mereka karena memasukkan nama pejabat pemerintahan desa tanpa sepengetahuan yang bersangkutan. Ini dilarang undang-undang, ” kata Nur.


div>