KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Prodi BK Pascasarjana UNM Gelar Workshop Pelatihan Penulisan Jurnal

Reporter:

Nhera

Editor:

Iskanto

Minggu , 23 September 2018 08:00
Prodi BK Pascasarjana UNM Gelar Workshop Pelatihan Penulisan Jurnal

Gedung Phinisi UNM. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sebagai salah satu syarat menyelesaikan studi S2 atau magister, Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling (BK). Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar seminar workshop penulusuran ide tesis dan pelatihan penulisan jurnal bagi mahasiswa pascasarjana, Sabtu (22/9).

Ketua Prodi BK Pascasarjana UNM Farida Aryani, mengatakan seminar workshop penulusuran ide tesis dan pelatihan penulisan jurnal tersebut untuk membantu mahasiswa semester tiga dalam penulisan tesis yang merupakan syarat mendapatkan gelar S2.

“Tiap tahun setiap angkatan melakukan workshop seperti ini. selain membantu mahasiswa mempercepat studinya, juga merupakan bentuk dukungan kepada pascasarjana terkait kurikulum,” ungkapnya.

Selain mempercepat masa study, lanjut Farida, juga untuk melatih menulis jurnal. Karena kadang-kadang mahasiswa S2 masih sulit dalam hal menulis, padahal S2 ini apalagi yang guru salah satu persyaratannya untuk naik pangkatadalah publikasi jurnal.

“Ini merupakan tahun keempat, dan kegiatan seperti ini terbukti efektif karena ada mahasiswa kita selesai dalam jangka waktu satu tahun delapan bulan, mudah-mudahan workshop yang kami terapkan bisa diikuti oleh program studi lain,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Pascasarjana UNM Prof Hamsu Abdul Gani, menambahkan, kegiatan workshop yang dilaksanakan prodi BK sangat baik, menurutnya memang seharusnya ada kegiatan akademik yang bisa mengarah percepatan penyelesaian studi.

“Manfaatnya yakni memperbaiki kualitas akademik, dan membantu mahasiswa penyelesaian studinya, semoga hal ini terus dipertahankan,” tutupnya.(*).

 


div>