KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Prodi Kebidanan FKM UMI Ivisitasi LAM-PT Kes

Reporter:

Ani Ramadani

Editor:

irsad ibrahim

Jumat , 19 Januari 2018 19:24
Prodi Kebidanan FKM UMI Ivisitasi LAM-PT Kes

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Program studi Diploma III Kebidanan Fakultas Kesehatan Masyarakat UMI divisitasi LAM-PT Kes, Jumat (19/1).

Kegiatan visitasi diawali dengan pembukaan di aula FKM UMI yang dihadiri Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Prof Dr H Makhsud DEA, Dekan FKM Dr R Sudirman SE Msi, Jajaran Pimpinan, Kepala unit bagian dan prodi, Dosen dan karyawan FKM UMI.

Rektor UMI, Masrurah Mukhtar dalam sambutannya mengatakan, visitasi oleh tim asesor LAM-PTKes bertujuan untuk menilai mutu prodi D3 kebidanan Fakultas Kesehatan Masyarakat.

“Asesor akan melakukan verifikasi dan klarifikasi data yang telah dilaporkan. Insya Allah dengan kehadiran tim asesor akan memberi rahmat prodi kebidanan FKM UMI ke depan dan terkhusus UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah,” jelasnya.

Lanjut dia, akreditasi merupakan jaminan pengakuan kualitas suatu institusi secara resmi. Karena itu, pihaknya berharap, usaha maksimal yang telah disiapkan oleh tim penyusun borang dapat menghasilkan hasil yang maksimal sesuai harapan.

Sementara itu, Dekan FKM UMI, Dr Sudirman mengatakan, prodi Kebidanan FKM UMI telah melakukan berbagai persiapan sejak satu tahun yang lalu untuk menjalani proses akreditasi ini.

“Harapannya, program studi kebidanan mendapatkan status dan peringkat akreditasi yang sangat memuaskan. Kami telah berupaya keras menunjukkan mutu prodi kebidanan melalui kelengkapan dokumen, peningkatan suasana akademik yang kondusif, serta dukungan pimpinan dan yayasan untuk perkembangan Prodi D III Kebidanan,” jelasnya.

Pihaknya berharap, dengan kehadiran tim asesor dapat membawa berkah dan kemajuan prodi kebidanan FKM UMI.

Proses akreditasi turut dihadiri pimpinan FKM UMI mulai dari dekan, wakil dekan, kepala program studi kebidanan, sekretaris kepala pusat penjaminan mutu fakultas. Selain itu, tim asesor juga melakukan wawancara kepada mahasiswa dan alumni prodi kebidanan FKM.

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu UMI, Prof Dr Ir Abdul Makhsud DEA mejelaskan standar akreditasi yang menjadi aspek penilaian selama proses akreditasi oleh LAM PT Kes.

“Diantaranya, visi misi program, tata kelola termasuk rencana strategis, manajemen dan sumber daya, kemahasiswaan berupa penerimaan, pengembangan karir dan evaluasi, program pendidikan seperti kurikulum dan proses pembelajaran, keuangan dan sarana prasaraba serta pengabdian pada masyarakat,” ungkap alumni Fakultas Teknik UMI ini. (*)


div>