KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Produktivitas Menurun, DKP Bone Diminta Sambangi Petani di Mare

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Kamis , 29 Januari 2015 21:09

BONE,RAKYATSULSEL.COM – Sejumlah masyarakat di Kecamatan Mare yang berprofesi sebagai petani ikan bandeng dan udang mengeluhkan dampak penurunan produktivitas hasil budidayanya.

Sehingga meminta kepada pihak terkait dalam hal ini Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bone untuk memberikan solusi permasalahan yang dihadapi oleh para petani. Seperti melakukan penyuluhan atau memberikan bantuan teknologi.

Andi Hidayat Panarangi salah seorang petani tambak, bahkan meminta kepada DKP Bone untuk melakukan kegiatannya di Kecamatan Mare yang bisa lebih manfaat.

Mengingat, kata dia, sejumlah kelompok petani pembudidaya mengeluhkan produktivitas hasil budidayanya menurun lantaran tidak adanya bantuan teknologi maupun penyuluhan atau sosialisasi. “Banyak masyarakat disana berprofesi sebagai petani tambak selalu bertanya kapan ada kegiatannya Dinas terkait untuk membantuk petani kita,” ujarnya, Kamis (29/1/15).

Selain itu, katanya keluhannya para petani tambak agar bisa diberikan bantuan dari pemerintah seperti alat teknologi untuk meningkatkan produktifitas tambak.

“Saat ini semakin menurunnya produktivitas hasil budidaya khususnya komoditi ikan bandeng dan udang, permasalahannya sampai sejauh ini tidak ditahu apakah karena kondisi tambak saat ini tidak sehat ataukah tehnik pengelolaan yang kurang cerdas, makanya itu perlu ada sosialisasi penyuluhan dari Dinas Perikanan dan Kelautan,” pungkasnya.


div>