RABU , 15 AGUSTUS 2018

Prof Atja Razak Thaha Nakhodai KKM Makassar

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

Lukman

Jumat , 22 Desember 2017 21:21
Prof Atja Razak Thaha Nakhodai KKM Makassar

Prof Atja Razak Thaha

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Prof.Dr. dr. Atja Razak Thaha,M.Sc terpilih secara aklamasi memimpin Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

Pakar Gizi kelahiran Tual-Maluku Tenggara, Provinsi Maluku, 23 Maret 1949 yang juga Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat ini diketahui punya prestasi di berbagai bidang kesehatan.

Prof Atja Razak diberi amanah memimpin paguyuban masyarakat Maluku di Makassar setelah dipilih para perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh agama Maluku yang tergabung dalam Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Ikatan Warga Kristen Maluku (IKWAKMAL) Makassar.

Majelis Wali Amanah Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar tersebut dinobatkan sebagai ketua terpilih usai pertemuan bersama Prof.H.Sadly Abdul Djabar,M.P.A dan Pendeta Dani Sopamena dengan sejumlah tokoh pemuda Maluku di Cafe Papa Ong, Jalan Rusa, Makassar, beberapa waktu lalu.

Setelah mendapat kepercayaan memimpin KKM, Prof Atja langsung menggelar rapat terbatas, dengan sejumlah perwakilan masyarakat Islam dan Kristen asal Maluku di Makassar.

“Struktur susunan kepengurusan sudah ada, hanya masih bersifat sementara,” kata Prof Atja.

Prof asal Kei ini juga pernah menerima Satya Lencana 30 tahun PNS tahun 2007, serta dinobatkan sebagai tokoh Institusi Pendidikan Kesmas AIPTKMI tahun 2011. Selain itu, ia juga penulis sejumlah buku diantaranya Pedoman Gizi Seimbang tahun 2014.

Prof Atja berharap, pengurus yang telah dipercayakan akan melakukan kerja-kerja sosial tanpa pamrih. Lanjut dia, KKM hanya berfokus pada kerja-kerja sosial kemasyarakatan, dan tidak berada pada politik praktis.

“Jika saya diberi amanah, maka saya tidak main-main menjalankan amanah tersebut. Saya juga berharap kepada pengurus lainnya untuk membantu mensukseskan berbagai program yang nantinya akan digagas,” urai ayah empat orang anak dan dua cucu ini.

Seperti diketahui, KKM pernah dipimpin Prof.H.Saleh Putuhena (kini alm) dengan sekretaris Leo Hehanusa.

Dalam kepengurusan KKM ini, Prof Atja dibantu Yakop Oktoseya, Prof.Dr.H.Saban Echdar,M.Si, dan Helena Paliama masing-masing ketua I,II,dan III. Sekretaris Umum dan Wakil Sekretaris dipercayakan kepada Hans Paliama dan Din Pattisahusiwa.

Bendahara dan Wakil Bendahara Angki Ririhena dan Hj Anita Casathikhan Maricar Sahib. KKM juga diperkuat dengan bidang usaha, bidang sosial, seni dan olahraga, bidang data dan informasi, serta bidang pendidikan, pemuda dan mahasiswa. (*)

 


div>