SENIN , 15 OKTOBER 2018

Prof Dwia Dilantik Jadi Rektor Unhas, Ini Harapan Menristekdikti

Reporter:

Hasriyanti

Editor:

Lukman

Jumat , 27 April 2018 22:33
Prof Dwia Dilantik Jadi Rektor Unhas, Ini Harapan Menristekdikti

Pelantikan Rektor Universitas Hasanuddin (UNHAS) periode 2018-2022 berlangsung di Auditorium baruga A. P. Pettarani, Kampus UNHAS Tamalanrea, Makassar, Kamis (27/4).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Rapat Terbuka Luar Biasa Majelis Wali Amanat dalam rangka Pelantikan Rektor Universitas Hasanuddin (UNHAS) periode 2018-2022 berlangsung di Auditorium baruga A. P. Pettarani, Kampus UNHAS Tamalanrea, Makassar, Kamis (27/4).

Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A. merupakan rektor Unhas yang terpilih untuk kedua kalinya secara aklamasi.

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir dalam sambutannya, berharap agar Unhas sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) dapat bersaing di era revolusi industri. Baik dalam sistem pengajaran dan sistem pelayanan yang semuanya ditangani berbasis IT.

Sementara Rektor Unhas Prof Dwia saat dijumpai mengatakan akan memegang amanah dan tanggung jawab sesuai yang diharapkan Menristekdikti. “Tadi kan sudah disampaikan harapan-harapan, kita akan tindak lanjuti harapan itu. Dan yang terpenting amanah, itu mandat dari pak menteri,” jelasnya.

Sedangkan, Ketua Majelis Wali Amanat, Prof. Dr. Basri Hasanuddin, M.A. menyampaikan dalam sambutannya bahwa dirinya merasa sangat istimewa dan terhormat karena dapat mengambil sumpah Rektor terpilih. Rektor pertama setelah UNHAS menjadi PTNBH. (*)


div>