MINGGU , 22 JULI 2018

Program Beasiswa Berprestasi, Bukti Nyata Kependulian Sabirin Yahya di Dunia Pendidikan

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 22 Maret 2018 08:00
Program Beasiswa Berprestasi, Bukti Nyata Kependulian Sabirin Yahya di Dunia Pendidikan

Sabirin Yahya saat menuju ke lokasi dialog.

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Perhatian Sabirin Yahya (SBY) pada dunia pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Masyarakat Kabupaten Sinjai tidak bisa diragukan lagi.

Buktinya, sejak menakhodai Kabupaten Sinjai, Sabirin sejak Tahun 2014 lalu telah memprogramkan Pemberian Beasiswa bagi Mahasiswa berprestasi dan saat ini jumlah penerima telah mencapai 2 ribu mahasiswa dengan estimasi anggaran mencapai Rp 2 Miliar.

Pemberian beasiswa ini sendiri merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk meringankan biaya mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan. Tentu ini merupakan program yang luar biasa di Bidang Pendidikan karena tidak semua daerah bisa melakukan ini. Di Sulsel hanya ada dua kabupaten, salah satunya Sinjai.

Selain kepeduliannya terhadap mahasiswa, SBY juga memprogramkan pemberian beasiswa berprestasi bagi pelajar di tingkat SD dan SMP dan anggarannya setiap tahun juga mencapai Rp 2 Miliar.

Ketua Media Center Pasangan Bersama (SBY-AMM), Affandi Risqan Anshar menyampaikan bahwa program pemberian beasiswa bagi mahasiswa maupun Pelajar SD dan SMP berprestasi tersebut akan terus berlanjut jika masyarakat Kabupaten Sinjai kembali memberikan kepercayaan kepada Sabirin Yahya (SBY) yang berpasangan dengan Andi Mahyanto Masda (AMM) untuk memimpin Kabupaten Sinjai periode 2018-2023.

“Saya kira program ini sudah terbukti dan sudah dirasakan manfaatnya oleh mahasiswa dan sisa tinggal dilanjutkan. Olehnya itu, kami mengajak kepada masyarakat Kabupaten Sinjai agar pada 27 Juni 2018 mendatang kita sama-sama memilih Pasangan No Urut 2, Petahana, H. Sabirin Yahya dan Andi Mahyanto Masda sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sinjai,” ujarnya, Rabu (21/03/2018). (**)


div>