JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Program BPJS Gratis Kandidat Bupati Pinrang Dinilai Tak Masuk Akal

Reporter:

iskanto

Editor:

Ridwan Lallo

Rabu , 02 Mei 2018 22:48
Program BPJS Gratis Kandidat Bupati Pinrang Dinilai Tak Masuk Akal

Irwan Hasyim

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Tim Pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang, Jamaluddin Jafar Jerre-Andi Sofyan Nawir (JAS) mempertanyakan BPJS Gratis yang di programkan kandidat lain di Pilkada Pinrang.

Ketua Tim Pemenangan JAS, Irwan Hasyim menilai jika program BPJS Gratis untuk warga Pinrang tidak masuk akal. Menurut anggota DPRD Pinrang dari Fraksi PKS tersebut, program BPJS Gratis telah menjadi program pusat dan sudah ada sejak dulu. “Program BPJS Gratis adalah program dari pusat. Dan ini sudah digratiskan,” ucap Irwan.

Irwan menjelaskan, dari data yang ia peroleh, total penduduk Kabupaten Pinrang mencapai 400 ribu jiwa. Sedangkan yang menerima BPJS Gratis sebanyak 300 ribu lebih warga. “Jadi kalau dihitung-hitung, pemerintah harus mengeluarkan dana sebanyak Rp9 miliar per bulan atau dalam setahun mencapai Rp108 miliar, sementara PAD Pinrang hanya mencapai Rp118 miliar. Kalau seperti itu, bagaimana dengan program lain dari kandidat itu,” jelasnya.

“Jadi lebih baik dana itu untuk program lain karena pusat telah melaksanakan BPJS Gratis,” tambahnya.

Berbeda dengan program Paslon JAS, Irwan mengatakan jika jagoannya tersebut juga sangat memperhatikan kesejahteraan masyarakat bila kelak terpilih nantinya.

Programnya yakni peningkatan pelayanan kesehatan prima dengan layanan dokter dan ambulance 24 jam. Layanan kesehatan masyarakat miskin berbasis KTP domisili, cuti pegawai melahirkan 6 bulan. Serta Kewajiban ibu memberikan ASI eksklusif 2 tahun.

Irwan mengaku program ini hadir untuk memberikan pelayanan yang benar-benar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat pada bidang kesehatan terutama. Masyarakat, kata dia, sudah menjadi hak mereka untuk mendapatkan pelayanan yang betul-betul memberikan kemudahan.

“Ini demi bagaimana kita menghadirkan sebuah kenyamanan dan kemudahan bagi masyarakat di Kabupaten Pinrang. Apalagi masalah pelayanan kesehatan yang memang benar-benar harus memudahkan masyarakat,” kata dia.

Diakuinya, pembangunan kesehatan sekarang ini merupakan salah satu pembangunan yang sangat vital karena menyangkut derajat kesehatan masyarakat. Program ini sangat strategis dilaksanakan karena memang benar-benar memberikan kemudahan.

“Kesehatan adalah masalah vital bagi masyarakat. Sehingga, untuk menunjang pekerjaan yang baik dan produktif harus dibarengi dengan pelayanan kesehatan yang prima pula,” tandasnya. (*)


div>