KAMIS , 22 FEBRUARI 2018

Program NasDem Memanggil, Resmi Dibuka Hari Ini

Reporter:

Editor:

MD

Selasa , 07 Maret 2017 20:03
Program NasDem Memanggil, Resmi Dibuka Hari Ini

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai NasDem Kota Makassar, Mario David

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Makassar membuka pendaftaran bakal calon legislatif yang akan maju pada Pemilihan Legislatif 2019 mendatang, melalui program “NasDem Memanggil”.

Program tersebut merupakan bentuk konsistensi Partai NasDem sebagai partai yang terbuka kepada masyarakat umum untuk berpartisipasi pada kontestasi politik. Apalagi, perencanaan pendaftaran bakal calon legislatif tersebut merupakan sebuah terobosan.

Terkait hal itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD NasDem Kota Makassar, Mario David mengatakan, program “NasDem Memanggil” adalah sebuah program yang diperuntukkan bagi masyarakat, aktifis, tokoh pemuda, tokoh tokoh agama, dan organisasi kepemudaan yang berkeinginan ikut dalam penjaringan bakal calon legislatif NasDem Makassar priode 2019-2024.

“Program “NasDem Memanggil” bersifat undangan terbuka dan tanpa mahar bagi siapa saja yang ingin masuk dalam gerakan perubahan,” kata Mario David, ketika ditemui dikantor, DPD NasDem Kota Makassar, Selasa (7/3).

Mario menjelaskan, program “NasDem Memanggil” resmi dibuka mulai Senin 7 Maret (kemarin). Menurutnya,  pendaftaran tersebut akan dibukan selama satu bulan kedepan. Selanjutnya, kata dia, 7-20 April mendatang akan dilakukan tahapan penetapan bagi bakal calon yang lolos dalam proses seleksi.

“1 Mei – 31 Desember 2017 bakal calon yang lolos akan diberi kesempatan turun ke masyarakat bersosialisasi. Dan pada awal Januari 2018 mendatang, akan dilakukan survei untuk melihat tingkat elektabilitasnya. Setelah itu, dimasukkan dalam Daftar Pemilih Calon (DPC) untuk mengikuti verifikasi KPU,” terangnya.

Lanjut, Ketua Fraksi Partai NasDem di DPRD Kota Makassar itu mengaku pada pertengahan 2018 bakal calon yang sudah masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) kemudian akan di publis sebagai calon legislatif Partai NasDem Makassar.

“Penjaringan yang lebih awal ini dilakukan karena kita ingin menghasilkan calon legislatif yang berkualitas dan berkarakter dengan target kenaikan 100 persen di DPRD Kota Makassar dari sebelumnya hanya ada lima kursi menjadi sepuluh kursi,” pungkasnya.


Tag
div>