MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Program Peduli Lorong Ditargetkan Rampung 2018

Reporter:

Editor:

dedi

Kamis , 16 Maret 2017 18:58
Program Peduli Lorong Ditargetkan Rampung 2018

Kepala UPTD PJU Dinas PUPR Kota Parepare, Burhanuddin.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare, melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Penerangan Jalan Umum (PJU), telah melakukan survei dan identifikasi bersama pihak Kelurahan, terhadap lorong-lorong yang membutuhkan penerangan dan belum tersentuh.

Kepala UPTD PJU Dinas PUPR Parepare, Burhanuddin, mengatakan, pihaknya tengah melakukan inventarisir, dan menghitung titik-titik untuk pemasangan lampu peduli lorong tersebut. Namun, kata dia, tidak menutup kemungkinan, jika ada lorong yang belum tersentuh dan mungkin terlewatkan, pihaknya akan kembali melakukan survei ulang.

“Yang jelas kalau lorongnya, kami sudah melakukan survei pada 18 Kelurahan, dengan melibatkan pihak Kelurahan dan konsultannya. Karena, kami upayakan rampung dan tuntas pada tahun 2018,” katanya, Kamis (16/03/2017).

Dia mengungkapkan, identifikasi tiap Kelurahan telah tuntas. Meskipun, katanya, juga ada data dari hasil Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), dan usulan baik tertulis maupun tidak. “Untuk itu, kami turun untuk menanyakan pada pihak kelurahan,” ujarnya.

Sementara, Kadis PUPR Parepare, Syamsuddin Taha, mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya, untuk menuntaskan program peduli lorong tersebut. Apalagi, kata dia, pihaknya beserta jajaran terus memacu kinerja di lapangan.

“Mudah-mudahan semua proses dalam merampungkan program tersebut, terus berjalan lancar, dan tidak mengalami banyak kendala,” ungkapnya.


div>