RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Program Raskin Gratis di Parepare, Bulog : Kami Sangat Terbantu dalam Penagihan

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 18 April 2017 16:43
Program Raskin Gratis di Parepare, Bulog : Kami Sangat Terbantu dalam Penagihan

ilustrasi

PAREPARE, RAKYATSULSEL- Program penggratisan beras miskin (raskin) atau beras sejahtera (rastra) yang diterapkan Pemerintah Kota Parepare sejak Januari 2016 lalu diapresiasi Kepala Sub Divre Bulog Kota Parepare, Asmal ST.

Menurutnya, sejak diterapkannya program tersebut, pihaknya sangat terbantu dalam proses penagihan karena langsung ditalangi Pemerintah Kota Parepare.
“Kami sangat terbantu, kita tidak repot-repot melakukan penagihan karena dibayarkan langsung oleh pemerintah. Mudah-mudahan dengan program ini harga beras bisa tertekan,” ujar Asmal.

Asmal juga menguraikan, jika selama ini, setiap daerah penerima rastra yang dikunjungi, pihaknya selalu menghimbau kepada penerima untuk segera melunasi rastra yang diterima. “Tetapi di Kota Parepare sendiri, pihak Bulog merasa terbantu karena pihak pemerintah sudah menggratiskan dan dibayarkan langsung oleh Pemerintah Kota Parepare,” pujinya.
[NEXT-RASUL]

Lanjut Asmal. Masyarakat Parepare harus berbangga karena mendapatkan beras sejahtera secara gratis yang diantarkan langsung ke rumah. “Program ini sudah banyak diadopsi oleh daerah lain,” terangnya.
Sementara itu, Walikota Parepare HM Taufan Pawe mengatakan, program tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam memberikan keringanan dan kemudahan kepada warganya.

“Setelah menggratiskan beras sejahtera sejak awal 2016 lalu, ternyata banyak warga yang sudah digratiskan namun belum mampu untuk mengambil di kelurahan. Sejak 1 Januari 2017 beras sejahtera selain gratis juga diantar langsung ke rumah penerima,” jelas Taufan.

Taufan juga menegaskan, bukan hanya diantar langsung, tapi jika warga menerima beras dalam kondisi rusak, maka warga dapat melaporkan segera ke Walikota. “Kalau ada rusak, silahkan komplain, dan saya akan memanggil lurah terkait,” tegas Walikota bergelar Doktor di bidang hukum ini. (sps/luki)


Tag
div>