RABU , 14 NOVEMBER 2018

Program Samara BKPRMI Akan Hadir di Seluruh Sulsel

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Minggu , 14 Mei 2017 17:00
Program Samara BKPRMI Akan Hadir di Seluruh Sulsel

Foto bersama saat Silaturahmi Kerja Wilayah, Minggu (14/5). Foto : Armansyah/RakyatSulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Sulsel (BKPRMI) Provinsi Sulsel melalui Lembaga pembinaan dan pengembangan keluarga sakinah akan menjadi prioritas pembahasan untuk mewujudkan Keluarga Sakinah Mawaddah Waraham (SAMARA) dalam program yang akan dibahas pada silaturahmi kerja wilayah.

Hal itu disampaikan Ketua BKPMRI, Hasid Hasan Palugai, Dia mengatakan, dalam silaturahmi kerja wilayah akan membahas beberapa hal yang menjadi prioritas termasuk dalam upaya melakukan pembinaan dan pengembangan Keluarga sakinah

“Kita akan menjabatkan hasil dari Muswil kemarin yang akan jadi prioritas keluarga sakina dan seperti kata pak Iqbal Parewangi yaitu Samara,” ujar Hasid Hasan Paligau, Minggu (14/5/17)

Dia menambahkan, dalam BKPRMI mempunyai 7 lembaga yang berdiri dan kegiatan kali ini membahas sesuai lembaga yang dimaksud dan akan merumuskan program yang akan dibahas.

“Pembahasan pembinaan dan pengembangan keluarga sakinah menjadi penting hal karena kita ingin LPPKS menjadi penggerak menciptakan keluarga sakinah di sulsel,” Harap Hasid Hasan Paligau.

Menurutnya, untuk mengoptimalkan kegiatan keluarga sakinah maka pihaknya akan membagi 24 kabupaten kota dalam 5 zona yang masing-masing akan bertanggung jawab terhadap keluarga sakinah sesuai program.

Selain itu Perumusan Keluarga Sakina dalam LPPKS, kata dia, akan melaksanakan program remaja masjid berwirausaha dalam waktu dekat pasalnya BKPRMI ingin menciptakan wirausahaan dari para remaja masjid dari lembaga ekonomi dan wirausaha.

“Nanti Tanggal 21 Mei kita akan laksanakan juga pelatihan kepada 500 remaja masjid di sulsel bidang wirausaha yang akan di bagi kedalam 5 zona jadi kita harap akan lahir minimal 10 persen pengusaha dari peserta tersebut,” tuturnya.


div>