SELASA , 16 OKTOBER 2018

Program SBY-AMM Disambut Antusias Warga Desa Aska

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 06 Maret 2018 21:20
Program SBY-AMM Disambut Antusias Warga Desa Aska

Calon Wakil Bupati Sinjai, Andi Mahyanto Masda (AMM) foto bersama warga saat mengunjungi tiga desa di Sinjai. Foto: Syamsuddin/RakyatSulsel

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Silaturahmi pasangan Sabirin Yahya (SBY) dan Andi Mahyanto Masda (AMM) di Dusun Bulu Sibalie, Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan disambut antusias puluhan warga, Selasa (06/03).

Pada kesempatan itu, Andi Mahyanto memaparkan bahwa program SBY-AMM pada Pilkada tahun 2018 tetap akan melanjutkan program di bidang keagamaan seperti rehab masjid, dan pemberian insentif bagi petugas keagamaan.

“Bahkan kalau perlu insentif akan kami naikkan, kami juga ingin ada MTQ di setiap kecamatan dan TK/TPA juga harus kembali dihidupkan,” kata AMM.

“Selain itu, pendidikan gratis juga tetap menjadi perhatian kami, bahkan nanti kami akan membagikan seragam gratis bagi siswa. Ini bertujuan agar tidak ada lagi anak yang putus sekolah,” ujarnya

Sementara pada bidang pertanian, pembagian alsintan dan bibit gratis juga menjadi perhatian pasangan SBY-AMM. Juga ada program bedah rumah sebanyak 1000 rumah per tahun dan itu anggarannya diupayakan melalui APBD maupun APBN.

“Soal infrastruktur, ini juga menjadi program SBY-AMM pada Pilkada Tahun 2018. Saya kira program kami soal infrastruktur tidak bisa diragukan lagi. Apalagi saat ini di Aska, Pak SBY pada tahun lalu meminta agar jalan Poros Aska-Massaile dikerjakan, dan tahun ini akan direalisasikan,” pungkasnya.

Salah satu warga Bulusibalie, Hj Sonang, sangat merespon program keagamaan yang diprogramkan oleh SBY-AMM. “Saya sangat merepon program keagamaan pasangan SBY-AMM dan kalau bisa Majelis Ta’lim juga diperhatikan,” ujarnya. (*)


div>