SELASA , 16 OKTOBER 2018

Program Sektor Perikanan dan Kelautan Lutim Belum Maksimal

Reporter:

Ibrahim

Editor:

asharabdullah

Rabu , 21 Februari 2018 14:13
Program Sektor Perikanan dan Kelautan Lutim Belum Maksimal

Bupati Luwu Timur (Lutim), HM Thorig Husler membuka rapat kerja (Raker) Dinas Perikanan kelautan dan Pangan Kabupaten Lutim di Balai Pertemuan Nelayan, Desa Wewangriu, Malili, Rabu (21/2). Foto : Ibrahim/RakyatSulsel

LUTIM, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Luwu Timur (Lutim), HM Thorig Husler membuka rapat kerja (Raker) Dinas Perikanan kelautan dan Pangan Kabupaten Lutim di Balai Pertemuan Nelayan, Desa Wewangriu, Malili, Rabu (21/2).

“Saya akui jika di sektor perikanan, kelautan dan pangan ada kemajuan dan ada pula kelemahan. Untuk itulah sangat penting bagi Dinas Perikanan Kelautan dan Pangan Lutim ini melakukan evaluasi program kegiatan 2017, untuk mengetahui capaian kegiatan guna di tingkatkan di tahun ini,” ungkap Husler saat memberikan sambutan.

Dia menjelaskan, salah satu akibat lemahannya Lutim di sektor perikanan karena masih ada sarana dan prasarana yang belum dibangun oleh pemerintah.

“Ya saya akui ada kelemahan, masih banyak sarana dan prasarana di sektor perikanan belum dibangun, masih ada jalan tani nelayan yang belum dibangun. Ini semua akan menjadi perhatian di 2018 untuk dibenahi,” jelasnya. (*)

Berdasarkan data tahun 2017, jumlah produksi disektor Kelautan dan Perikanan Lutim mencapai 308.297 ton untuk 15 komoditi.

Dari 15 komoditi tersebut yang menjadi andalan adalah udang vaname, udang windu, udang api-api, bandeng, kepiting, glacilaria dan rumput laut Katonik. (*)


div>