MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Progres Atap Stadion Barombong 62 Persen

Reporter:

Al Amin Malliuri

Editor:

Iskanto

Jumat , 12 Oktober 2018 11:40
Progres Atap Stadion Barombong 62 Persen

Stadion Barombong. (Al Amin/rakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Progres terkini pemasangan atap Stadion Barombong mencapai 62 persen. Diketahui seluruh rangka atap Stadion Barombong telah terpasang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel pun menargetkan dapat rampung hingga Minggu ke-2 November.

Hal itu diungkapkan oleh Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Stadion Barombong, Muchlis Mallarangeng, Kamis (11/10) kemarin. Kata dia sebanyak 54 rangka atap sudah terpasang sesuai rencana, dengan ini pihaknya mengaku sangat optimis dapat merampungkan rangka atap Stadion bertaraf internasional itu hingga pertengahan November.

“Target akhir oktober selesaimi semua rangkanya, sedangkan pemasangan atap rampung 100%. Minggu kedua November Insya Allah, kita doakan tdk ada halangan,” kata Muchlis kepada Rakyat Sulsel.

Kesiapan dana yang ada kata Muchlis sangat mempuni, yakni sekira Rp234 miliar. Yang diusulkan ke Kemnepora sekitar Rp110 miliar, dan APBD Rp124 miliar.

“Dananya ada, untuk berapa jumlah uang harus disiapkan itu tergantung fisiknya,” paparnya.

Hanya saja penambahan pengerjaan stadion Barombong dari dana APBD Perubahan hingga kini belum diputuskan.

“Masih nunggu hasil evaluasi dari Depdagri anggaran perubahan 2018,” singkat Muchlis.

Sebelumnya Kepala dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Sri Endang Sukarsi mengatakan, percepatan pengerjaan ini semata-mata adalah untuk kepentingan masyarakat.

“Melihat harus ada perubahan dari waktu ke waktu, kita terus melakukan upaya kemajuan fisik dan memang saya mengatakan tidak ada yang terlambat. Semua berjalan sesuai harapan kita ini bukan hanya milik Dispora tapi milik masyarakat dan lebih bayak manfaat diberikan,” ujarnya.

Selainnitu kata dia, Stadion bertaraf internasional ini menjawab kebutuhan pesepakbola Sulsel, “berharap besar dengan adanya stadion Barombong akan mencetak Ramang selanjutnya,” ungkapnya. (*)

 


div>