JUMAT , 20 JULI 2018

Progres Proyek MRR Hampir 40 Persen

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 15 Juni 2017 13:31
Progres Proyek MRR Hampir 40 Persen

Ilustrasi. foto: net

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Proyek jalan tengah atau Middle Ring Road (MRR) ditargetkan akan rampung Desember 2017 untuk tahap pertama. Progres realisasi pengerjaan MRR ini sudah mencapai 38 persen untuk tahap pertama yang akan tembus di Jl Dr Leimena, Antang, Manggala Makassar.

“Sudah hampir 40 persen, kita target sampai Desember target fungsional sampai Jl Leimena sepanjang 1,2 kilometer, untuk panjang keseluruhan sampai tembus di Jl Perintis sepanjang 7,09 Km,” tutur Kepala Satker Jalan Metropolitan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) XIII, Amin Hamid diberitakan Rakyat Sulsel, Kamis (15/6).

Dia menjelaskan, proyek MRR ini menelan anggaran sebesar Rp174 miliar. Penyerapan anggaran untuk tahap pertama sudah mencapai 42 persen dari total anggaran.

“Sekira Rp60 miliar untuk tahap pertama ini. Sementara untuk tahun ini anggarannya baru cair sekitar Rp75 miliar,” jelasnya.

Semenetara itu, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo setelah melakukan peninjauan MRR berharap proyek ini bisa selesai sesuai target.

“Saya berharap MRR sampai jembatan sudah diselesaikan Sesember sampai dengan batas perematan jalan yang ada di Leimena, jadi itu dulu diselesaikan, dan alhamdulillah teman-teman PU menyanggupi menyelesaikannya,” ucap Syahrul.

Menurutnya, MRR dapat menjadi percontohan di Indonesia kawasan timur. Presiden melalui menteri perhubungan mengapresiasi langkah yang dilakukan Dinas Bina Marga dan BBPJN XIII ini.

“Untuk kelanjutan tahap kedua, harus ada kerja sama semua pihak terutama Pemkot Makassar terkait pembebasan lahannya, agar bisa melakukan upaya lebih bagus lagi dalam mengurai kepadatan lalu lintas,” tutup SYL. (***)


div>