MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Promosikan Potensi Wisata, Adira Finance Bakal Gelar Festival Pesona Lokal

Reporter:

Nhera

Editor:

Iskanto

Rabu , 26 September 2018 14:52
Promosikan Potensi Wisata, Adira Finance Bakal Gelar Festival Pesona Lokal

Area Head Sulawesi Indonesia Timur Adira Insurance Yenni selalu (kiri), kepala wilayah Sulampapua Adira Finance Nanang Kurniawan (tengah), dan kepala wilayah collection Sulampapua Adira Finance Sofyan Arifin (kanan) saat melaksanakan press conference di Swis Bellin Hotel Panakukang, Rabu (19/9).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kota Makassar menjadi kota keempat dalam rangkaian kegiatan Festival Pesona Lokal yang dilaksanakan perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) di 9 kota besar di Indonesia.

Festival Pesona Lokal merupakan program CSR bersama Adira Finance, Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan iNew
untuk turut mempromosikan dan mendukung poteni serta kearifan lokal melalui pariwisata, budaya, pendidikan dan Usaha Mikfo, Kecil dan Menengah (UMKM).

Kepala Wilayah Sulawesi, Maluku, Papua Adira Finance Nanang Kurniawan, mengatakan kegiatan yang bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya di pariwisata dan kearifan lokal di Makassar ini diselenggarakan dalam rangka HUT Adira Finance yang ke-28 Tahun.

“Adira Finance berkomiten untuk memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa Indonesia melalui berbagai program CSR. Kegiatan Festifal Pesona Lokal ini bertujuan untuk mempromosikan daerah yang memiliki berpotensi dikunjungi wisatawan lokal maupun luar negeri. Serta mendukung kearifan lokal suatu daerah sehingga dapat membantu meningkatkan pendapatan daerah,” ungkapnya saat melaksanakan press conference di Swis Bellin Hotel Panakukang, Rabu (19/9) lalu.

Festival Pesona Lokal akan digelar di lapangan Hasanuddin Makassar pada 7 Oktober mendatang. Adira Finance mengajak seluruh masyarakat dan keluarga besar Adira Finance (nasabah, mitra bisnis, dan karyawan Adira Finance) berpartisipasi mempromosikan kearifan lokal.

Hal itu diwujudkan melalui Lomba Karnaval Budaya, Lomba Mural, Kreasi Masakan Daerah, dan Pasar Rakyat (Otomotif, Produk UMKM, Kuliner) dan penghargaan UMKM Terbaik.

“Festival Pesona Lokal merupakan salah satu bentuk atraksi yang diharapkan mampu menarik wisatawan,” ujarnya.

Pihak adira menargetkan total 5.000 peserta dapat berpartisipasi melalui berbagai lomba dan kegiatan yang akan digelar.


div>