Properti Akan Semakin Bergairah

REI Target Bangun 20.000 Unit Rumah

SERAH TERIMA. Ketua DPD REI Sulsel periode 2014-2017 Arief Mone (kanan) salam komando sambil menyerahkan berkas acara serah terima jabatan kepada Ketua DPD REI Sulsel periode 2017-2020 HM Sadiq disaksikan Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata dan pengurus lainnya pada Musda XII REI Sulsel di Grand Clarion Hotel & Convention Makassar, Senin (9/10) lalu. doelbeckz/rakyatsulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Terpilihnya owner Zarindah Group, HM Sadiq, menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Realestat Indonesia (REI) Sulsel periode 2017-2020 mendatang, mendapatkan respon positif kalangan developer/pengembang perumahan di Sulsel.

Direktur Utama PT Jonjoro Properti, Amir Bakriyadi, Rabu (11/10), mengatakan, pihaknya sangat optimistis sektor perumahan di Sulsel akan kembali bergairah. Apalagi, dengan adanya REI sebagai motor penggerak pembangunan perumahan di Sulsel.

“Pak Sadiq (HM Sadiq) itu pengusaha muda, enerjik, dan sangat dibutuhkan kepemimpinanya di REI Sulsel. Kami optimistis REI Sulsel akan lebih maju, sehingga hal itu berdampak kepada bergairahnya sektor properti di Sulsel. Kami juga sangat optimistis target pembangunan rumah di Sulsel bisa tercapai,” jelas Amir yang memiliki lokasi perumahan di Bantaeng, Palopo, dan Bulukumba ini.

Mantan Ketua BPD Hipmi Sulsel ini, mengakui, meskipun baru bergelut di dunia properti, namun ia menilai peluang usaha ini sangat menjanjikan. “Saya memang pemain baru di properti, baru tiga tahun terakhir ini. Properti ini banyak tantangan, tetapi peluang usaha yang sangat menjanjikan. Kalau dikelola dengan baik bisa dapat provit yang sangat besar,” terang Amir yang sebelumnya banyak bergelut di bisnis kontraktor.

Amir Bakriyadi

“Bisnis ini sangat jelas pasar. Bukan hanya di Makassar, tetapi mulai di daerah. Lokasi saya tidak ada di Makassar semua di daerah. Potensi besar, semua orang mau beli rumah, sebab ini merupakan kebutuhan pokok yang sangat mendasar. Oleh karena itu, kita berharap pemerintah harus menunjang program rumah khususnya rumah bersubsidi,” tambah Wakil Sekretaris DPD REI Sulsel ini.

Sementara, Ketua DPD REI Sulsel, HM Sadiq, mengatakan, setelah terpilih dan dilantik menjadi Ketua DPD REI Sulsel, pihaknya telah menyiapkan sejumlah program. Terutama mendukung peningkatan target pembangunan perumahan di Sulsel.

“Prioritas kerja adalah melakukan pembenahan internal. Termasuk menggairahkan anggota yang kurang aktif, yang tidak bergerak kita akan gerakkan. Termasuk memperkuat stakeholder, seperti pemerintah daerah (pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota), BPN, PLN, PDAM, perpajakan, perbankan, dan lainnya. Hal ini untuk menunjang program kerja REI Sulsel dapat diwujudkan dalam pemenuhan rumah layak huni dengan harga terjangkau,” jelasnya.

“Target pembangunan perumahan di Sulsel kita tingkatkan menjadi 20 ribu unit per tahun untuk semua segmen perumahan. Tahun-tahun sebelumnya target pembangunan rumah REI hanya 15 ribu per tahun,” terangnya.

Sadiq mengharapkan adanya dukungan perbankan untuk menyediakan kredit besar dalam menunjang program pembangunan yang akan dilakukan REI Sulsel selama berada di bawah kepemimpinannya.

“Perbankan harus siapkan Rp2 triliun kredit konstruksi dan Rp3,5 triliun untuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Dan kita bersyukur karena besarnya dukungan perbankan untuk ini. Ini untuk mendukung program utama yang telah saya siapkan,” jelasnya. (***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here