RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Proses Maba Berakhir, Rektor UMI : Terimakasih Atas Kepercayaan Masyarakat

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

Iskanto

Sabtu , 15 September 2018 20:05
Proses Maba Berakhir, Rektor UMI : Terimakasih Atas Kepercayaan Masyarakat

Rektor UMI, Prof Dr H Basri Modding,SE

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Proses penerimaan 6 ribu lebih Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Muslim Indonesia (UMI) telah berakhir. Dimana penerimaan diawali pendaftaran, hingga pendidikan karakter Pesantren Kilat maba delapan angkatan di Pesantren Darul Mukhlisin, Padang Lampe, Pangkep.

Terkait itu, Rektor UMI, Prof Dr H Basri Modding,SE didampingi Wakil Rektor (WR) V, Prof Dr Ir Hatta Fattah mengatakan tingginya minat para maba memilih UMI sebagai labuhan pendidikannya. Hal ini memaknai betapa besarnya kepercayaan para orang tua menyekolahkan buah hatinya di UMI.

”Sebagai lembaga pendidikan dan dakwah, kami berterima kasih atas kepercayaan publik pada UMI,” tandas Rektor UMI.

Senada dengan itu, WR V Prof Hatta Fattah menambahkan, saat ini UMI konsentrasi pada percepatan pencapaian reputasi sesuai visi misi Rektor UMI, Prof Basri Modding.
Diantaranya, UMI sebagai pusat pendidikan karakter nasional, pendidikan kualitas unggul dan membawa UMI sebagai Universitas kelas dunia (World Class University).

Berbagai program strategis itu akan dibahas dalam rapat kerja UMI dalam waktu dekat ini. Selain itu, kegiatan penunjang lainnya terkait pendidikan karakter pada Oktober 2018. Dengan dilangsungkannya Kemah Kerja Nasional di Pesantren Darul Mukhlisin Padanglampe, Pangkep.

Dikatakannya, menuju Universitas Kelas Dunia, terdapat lima tahapan. Diantaranya, adaptasi, internaslisasi, aktualisasi, transformasi dan keberlanjutan. Saat ini Rektor UMI, Prof Basri Modding berada pada fase ketiga, aktualisasi.

Untuk itu, fase ketiga ini, butuh transparansi. Salah satu mediumnya adalah Informasi dan Teknologi (IT) yang diharapkan semua akan serba online. Dengan demikian, tahun-tahun mendatang saat pendaftaran Maba, diharapkan tak terjadi lagi kemacetan di jalan raya depan kampus UMI. (*)


div>