KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Proses PAW Legislator Gerindra Lambat

Reporter:

Iskanto

Editor:

Muh Sophian AS

Jumat , 10 November 2017 19:51
Proses PAW Legislator Gerindra Lambat

Ketua DPC Gerindra Makassar Erick Horas

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) kader Gerindra di DPRD Makassar, dari Almarhum Mustafa Alwi ke Badaruddin Ophier lambat. Hingga saat ini belum ada tanda-tanda paripurna pelantikan Bro Ophir, sapaan akrab Badaruddin Ophir.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Makassar, Erick Horas. Padahal diketahui, Ophir sudah menemui Skretariat DPRD Kota Makassar beberapa waktu lalu, menceritakan jadwal proses PAW tersebut.

Erick mengatakan, keterlambatan proses PAW ini sangat merugikan Fraksi Gerindra di DPRD Makassar. Hal ini bukan tanpa alasan, lantaran adanya beberapa Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang tidak terisi oleh fungsionaris Gerindra. “Seperti rapat Bamus misalnya kan, kita kekurangan kader. Jadi kita merasa dirugikan dengan hal-hal seperti itu,” ungkap Erick saat ditemui di Gedung DPRD Kota Makassar, Jln AP Pettarani, Jumat (10/11).

Yang pasti, dia menegaskan, pihaknya menunggu proses PAW kadernya. Menurutnya, hal ini harus dipercepat. Sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, pihaknya juga mengupayakan agar Bro Ophir dilantik sesegara mungkin. “Yang jelas Gerindra sangat menunggu itulah (Pelantikan Badaruddin Ophier),” tuturnya.

Dia pun mengungkapkan, bahwa seluruh kelengkapan administrasi PAW Bro Ophir sudah ada di Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Olehnya, dia menargetkan, bulan November ini sudah dijadwalkan pelantikan. “Terakhir saya dengar sudah ada di Gubernuran. Kalau bisa, bulan inilah di agendakan pelantikannya,” bebernya. (*)


div>