KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Proteksi Diri Dengan Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Reporter:

Amran Affandi

Editor:

Iskanto

Selasa , 16 Oktober 2018 17:00
Proteksi Diri Dengan Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dan Pemerintah Kota Parepare menggelar sosialisasi terkait pentingnya semua masyarakat menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan. Kegiatan tersebut bertempat di pasar Lakessi, kelurahan Lakessi, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Selasa (16/10).

Kepala Bidang Hubungan Industrial (HI) dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) mewakili Kadis Naker Parepare, Tajuddin Salisa menuturkan pentingnya semua warga masyarakat baik dia pekerja maupun bukan sebagai penerima upah untuk menjadi peserta jaminan sosial tenaga kerja.

“Setiap orang apapun kegiatan usahanya agar menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan agar dapat terhindar dari biaya yang timbul dari akibat kecelakaan yang menimpa,” kata dia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Kepala dinas perdagangan, Kepala BPJS ketenagakerjaan cabang Parepare, yang mewakili Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Kepala Pasar Lakessi, ketua KKPL Parepare serta ratusan calon peserta jaminan sosial ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Parepare Makmur menuturkan, pentingnya menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan untuk proteksi diri.

“Selama ini yang menerima jaminan Sosial hanya pekerja formal, sementara pekerja informal tidak menerima manfaat jaminan sosial. Dengan menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan akan terlindungi dan akan mendapat santunan,” terangnya.

“Peserta BPJS Ketenagakerjaan jika mengalami kecelakaan kerja maka akan menerima mamfaat berupa
jaminan sosial yang dapat mengkaper biaya yang timbul akibat kecelakaan kerja tanpa batas,” tambah Makmur. (*)


div>