SENIN , 18 DESEMBER 2017

Proyek Dinas Pertanian Barru Rampung 100 Persen

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Selasa , 24 Oktober 2017 18:23
Proyek Dinas Pertanian Barru Rampung 100 Persen

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Nurhaedah

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Pertanian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru memastikan seluruh proyek yang dikerjakannya dapat diselesaikan sesuai target.

Proyek yang dimaksud itu antara lain saluran irigasi, sumur tanah dangkal, pembangunan embun-embun, serta pembangunan damparit.

“Total anggaran yang dikucurkan untuk proyek tersebut sebesar Rp3,2 miliar lebih, termasuk fisik dan non fisik lima persen berupa ATK, perencanaan, monitoring dan pengawasan,” kata Nurhaedah selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Selasa (24/10).

Menurutnya, seluruh pembangunan proyek tersebut telah rampung sebab pengerjaannya dimulai ‎sejak April lalu. “Alhamdulillah tidak ada kendala yang berarti, sekarang ini tersisa proses pencairan triwulan ke-4,” ungkapnya.

Ia menambahkan, yang tersisa saat ini itu berupa retensi lima persen dari kontrak kerja. Akan tetapi, kata dia, para rekanan sudah mengurus semua berkas pencairannya pada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Aset Daerah (DPKAD) Barru.

“Untuk anggaran ini sistem alokasinya pertriwulan dengan hitungan progres kegiatan, seperti triwulan pertama sebesar 30 persen, triwulan kedua sebesar 25 persen, triwulan ketiga 25 persen, sedangkan triwulan ke 4 sebanyak 20 persen dengan jumlah total 100 persen,” pungkasnya. (*)


div>