KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Proyek Infrastruktur, HIPMI Minta Jokowi Berdayakan Pengusaha Lokal

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 05 April 2018 22:17
Proyek Infrastruktur, HIPMI Minta Jokowi Berdayakan Pengusaha Lokal

int

JAKARTA, RAKSUL.COM– Para pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) se-nusantara menyampaikan aspirasi dan saran kepada Presiden RI Joko Widodo.

Di antaranya tentang percepatan pembangunan dan pemerataan pembangunan di Indonesia.

Karena itu, HIPMI menyarankan kepada presiden agar pekerjaan infrastruktur di nusantara jangan hanya melibatkan BUMN, tapi juga berdayakan pengusaha lokal khususnya HIPMI di setiap daerah.

Hal itu disuarakan sekitar 45 orang pimpinan HIPMI se-Indonesia saat bertemu presiden di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 5 April 2018.

Saat bertemu dengan para pimpinan HIPMI, presiden didampingi Menteri Koordinator Ekonomi Darmin Nasution, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel Herman Heizer yang ikut bertemu presiden mengatakan, secara umum aspirasi yang disampaikan HIPMI adalah soal pertumbuhan ekonomi berkeadilan dan percepatan pembangunan.

“Kita juga menyarankan kepada presiden, agar pekerjaan infrastruktur di nusantara jangan hanya melibatkan BUMN, tapi juga berdayakan pengusaha lokal khususnya HIPMI di setiap daerah,” ujar Herman.

Khusus aspirasi dari Sulsel, kata Herman, HIPMI memperjuangkan percepatan pembangunan daerah khususnya pembangunan rel kereta api trans Sulawesi. (*)


Tag
  • Hipmi Sulsel
  •  
    div>