KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Proyek Jembatan Tello Diresmikan Bertepatan HUT Sulsel

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 14 Juni 2017 21:49
Proyek Jembatan Tello Diresmikan Bertepatan HUT Sulsel

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat meninjau progres pengerjaan realisasinya, Rabu (14/6) lalu. Foto:Ashar/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Proyek pelebaran jembatan Tello yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan direncanakan akan diresmikan bertepatan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Sulsel yang ke-58 yang jatuh pada 19 November mendatang. Hal itu diungkapkan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat setelah meninjau progres pengerjaan realisasinya, Rabu (14/6).

“Ini saya sengaja hadir dan melihat seperti apa progres yang ada, saya minta kepada PT.Galih Medan Persana sebagai kontraktor dan BBPJN XIII, agar bulan 19 November, bisa diresmikan,” ungkapnya.

Syahrul berharap, pihaknya harus bekerja keras untuk bisa mencapai target yang telah diberikan.

“Kita berharap mereka kerja keras kalau perlu siang malam, dengan adanya teknologi yang ada, Jadi saya cuman memberikan wakti sekitar 5 bulan selesai,” tuturnya.

Menurut Syahrul, polemik penyelesaian jembatan Tello ini sudah sangat lama masyarakat keluhkan, dan sudah berbagai hambatan kita dapatkan.

“Tidak mudah, kita melebarkan jembatan karena tanahnya selalu goyah dan lain-lain. Tidak semudah kita bayangkan,” ucapnya.

Sekedar diketahui, proyek pelebaran jembatan sungau Tello, menggunakan APBN 2015 dengan nilai Rp15 miliar.

[NEXT-RASUL]

Kepala Satuan Kerja (Satker) Jalan Metropolitan BBPJN XIII Amin Hamid mengatakan progress jembatan Tello baru mencapai 28 persen.

“Sudah tidak ada kendala. Hanya masalah kontur tanah yang agak sulit dipengaruhi faktor alam, apalagi hujan,” tutur Amin.


div>