SENIN , 20 NOVEMBER 2017

Proyek Kaki LimaTa Ditarget Rampung Desember

Reporter:

Armansyah

Editor:

Muh Sophian AS

Selasa , 14 November 2017 23:20
Proyek Kaki LimaTa Ditarget Rampung Desember

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Makassar, M Anshar

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Dinas Pekerjaan Umum (PU) menggenjot pengerjaan proyek program pemerintah kota Makassar yaitu Kaki LimaTa atau Pembangunan kawasan Pedagang Kaki Lima (PKL) Center, yang berada di Area Karebosi Jalan Kartini. Proyel tersebut ditargetkan bakal rampung Desember mendatang.

Sementara untuk proyek Pembangunan kawasan Pedagang Kaki Lima (PKL) Center di Jalan Metro Tanjung Bunga dan Jalan Nikel ditargetkan rampung di tahun 2018.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Muh Anshar mengatakan bahwa program kaki limaTa akan berlanjut di tahun anggaran 2018. Kendati demikian program kaki limaTa yang masuk dalam rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) telah melebihi target, yakni sudah mencapai 80 persen pembangunan. “PKL di metro dan PKL di Nikel yang berlanjut tahun depan 2018,” ucap, Muh Anshar, Selasa (14/11)

Sementara itu, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas PU Kota Makassar Zuhaelsi Zubir, mengatakan bahwa sebenarnya fisik pembangunan kawasan PKL Center di Lapangan Karebosi secara keseleruhan telah rampung dan diselesaikan dengan baik seperti pembangunan kantor UPTD, toilet, musholla hingga pemasangan lantai pelataran.

Kendati telah selesai, pengoperasian kawasan PKL Center terjadi keterlambatan pasalnya pihaknya masih menunggu penyelesaian boots PKL Center, yang berjumlah 225 boots. “Sudah ada sekira 200 lebih boots sudah selesai dikerjakan dan telah tersimpan di kawasan PKL Center. Kalau fisik pembangunan pelataran sudah rampung, tinggal menunggu bootsnya selesai dikerjakan,” ucap Elsi, sapaan akrab Zuhaelsi Zubir.

Lanjut Elsi, soal Anggaran pembuatan 225 boots tidak terjadi penambahan tapi anggaran yang digunakan sebesar Rp4,5 miliar dengan masa deadline atau target hingga Januari 2018 mendatang. (*)


div>