RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Proyek MNP Sudah Berjalan 30 Persen

Reporter:

Editor:

dedi

Selasa , 28 Maret 2017 19:04
Proyek MNP Sudah Berjalan 30 Persen

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL), meresmikan sarana promosi wisata 'Phinisi Pop Up Galerry' Sulsel bertajuk 'Selalu di Hati' di halaman depan Fort Rotterdam, Sabtu (12/11) malam. foto: muh alief/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo, meninjau perkembangan pembangunan Makassar New Port (MNP) yang akan menjadi salah satu hubungan vital dalam program Tol Laut Pemerintahan Presiden Jokowi.

“Saya hadir hari ini untuk melihat kemajuan pembangunan MNP, baik oleh pekerja maupun dari unit penanggung jawab kita yang ada di sini. Dan allhamdulilah untuk pembangunan newport tahap pertama itu, deviasi atau kekurangannya itu hanya tiga persen dari target yang ditetapkan,” jelas Syahrul di sela peninjauan pada lokasi proyek MNP, Senin (27/3) lalu.

Menurutnya, deviasi sebesar tiga persen tersebut terjadi karena proses pembersihan laut di areal MNP.

“Tiga persen itu normatif, dan kelihatannya tahapannya akan selesai sesuai dengan apa yang kita harapkan,” tutur Syahrul.

Berdasarkan hasil pantauan, kata Syahrul, material yang terkait dengan bahan utama pembangunan dermaga sudah dipersiapkan dan tidak ada masalah.

“Breakouter sebagai sebuah tahapan untuk membendung ombak dan lain-lain dari depan, sekarang perkembangannya sudah 12 persen, tinggal diturunkan, kemudian akan mencapai target tahapan yang diharapkan,” ucapnya.

Secara total, menurut gubernur, untuk tahapan pertama pembangunan MNP perkembangan pekerjaan telah mencapai sekitar 30 persen. “Saya cuma memastikan semua berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Dalam peninjauan ini, gubernur membawa serta tenaga ahli dan dinas-dinas terkait untuk melihat kondisi proyek dan memberi masukan terkait pembangunan proyek ini.

“Kami membawa tenaga ahli dan dinas untuk memberi masukan, agar jangan nanti sudah terjadi masalah, baru kita melihat ada yang salah,” tegas gubernur.

 

 


div>