SENIN , 23 JULI 2018

Proyek MRR Dipastikan Molor Lagi Hingga September

Reporter:

Al Amin

Editor:

asharabdullah

Senin , 25 Juni 2018 12:30
Proyek MRR Dipastikan Molor Lagi Hingga September

Middle Ring Road. (int)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Berdasarkan target pengerjaan jalan Midle Ring Road (MRR) hingga saat ini terus digenjot penyelesaiannya. Jalan alternatif yang menghubungkan Perintis Kemerdekaan dengan Antang itu sudah menyelesaikan pembangunan jembatan.

Meski Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek MRR, Malik, tidak menjelaskan secara spesifik kendalanya, namun ia meyakinkan bahwa target penyelesaian middle ring road direvisi sampai September mendatang.

“Targetnya memang Mei, tapi molor lagi. Kami upayakan September bisa rampung, ” ungkapnya.

Saat ini, lanjut dia, kontraktor pelaksana sementara menyelesaikan pengecoran jembatan sisi kiri dan kanan. Itupun yang tinggal ke arah Leimana. Diharapkan Juli ini sudah rampung.
Secara umum, lanjut dia, progres pekerjaan sudah berada pada posisi 65 persen.

Terkait lahan, lanjutnya, tinggal satu bidang saja yang belum dibebaskan. Itupun tidak menjadi kendala karena sudah diukur. Tinggal menunggu proses pembayaran.

“Untuk lahan, sisa satu yang belum dibebaskan. Tapi itu tidak jadi masalah karena sudah diukur. Sisa pembayaran,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah XIII Miftachul Munir awal tahun 2018 ini melaporkan jika pengejaan MRR memang terkesan lambat.

Saat itu, Miftachul melaporkan ke Syahrul Yasin Lompo, yang masih menjabat sebagai Gubernur Sulsel ketika itu, progres MRR berada pada posisi 59,45 persen.

Artinya, selama kurang lebih enam bulan berselang, kemajuan pekerjaan hanya sekitar enam persen saja.

Middle Ring Road dikerjakan dengan nilai proyek Rp 174,7 miliar, dimulai tahun 2015 hingga 2018. Untuk tahap pertama, akan dirampungkan jalan sepanjang 3,05 kilometer, termasuk empat jembatan. Sementara tahap dua sepanjang 4,04 kilometer, namun belum diteken. Sampai saat ini progres pengerjaan telah mencapai 40,45 persen. (*)


div>