SELASA , 18 DESEMBER 2018

Proyek Rel Kereta Api Barru Sudah Rampung 16 KM

Reporter:

dedi

Editor:

Rabu , 14 Desember 2016 13:35
Proyek Rel Kereta Api Barru Sudah Rampung 16 KM

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Barru, Suardi Saleh

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Mega proyek Rel Kereta Api Trans Sulawesi sepanjang 54 kilometer untuk area Kabupaten Barru, kini telah rampung sepanjang 16 kilometer (km).

Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Barru, Suardi Saleh. Dia mengatakan dari 16 km yang sudah rampung, dan sepanjang 14 km sudah terpasang relnya.

“Untuk persiapan pembebasan lahan. Alhamdulillah sudah berjalan, sampai ke Kecamatan Balusu, Kecamatan Mallusetasi hingga Kota Parepare,” ungkapnya, Rabu (14/12/2016).

Sejauh ini, kata dia, tidak ada kendala dalam proses pekerjaan proyek kolaborasi sepanjang total 145 km tersebut. “Yang sudah siap administrasinya kami juga akan bayarkan ganti ruginya,” katanya.

Menurut Suardi, pihaknya menilai bahwa paling tidak dalam pembebasan lahan tidak ada masalah. Apalagi, sudah dilakukan ganti rugi lahan untuk masyarakat kena jalur kereta api.

“Baik lahannya, tanamannya termasuk juga faktor-faktor kehilangan pekerjaan untuk sementara waktu. Mudah-mudahan ini juga seperti jalan trans sulawesi. Kami lihat tidak ada hambatan dalam pelaksanaannya,” tandasnya.


div>