KAMIS , 24 JANUARI 2019

Proyek Stadion Barombong Bakal Dilelang Ulang

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Senin , 25 September 2017 13:45
Proyek Stadion Barombong Bakal Dilelang Ulang

Penjabat Pembuat Komitmen (PPK) , Muhlis Mallarangeng saat meninjau progres pembanguan Stadion Barombong beberapa waktu lalu. foto: ashar abdullah/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Proyek pengerjaan Stadion Barombong masih menemui kendala. Salah satunya, lelang pengawasan yang dibuka tidak memenuhi kriteria. Untuk itu, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel akan melakukan lelang ulang pada 10 Oktober mendatang.

“Ada sedikit hambatan yang ditemukan saat ini. Lelang pengawasan yang dibuka tidak memenuhi kriteria. Karena itu, 10 Oktober nanti kita akan mengetahui pemenangnya,” kata Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sulsel, Muhlis Mallarangeng, Minggu (24/9) kemarin.

Namun, dia mengaku, persoalan tersebut tidak menghalangi pekerjaan yang sudah direncanakan. Karena berdasarkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) tim teknis bisa mengambil alih pekerjaan tersebut sebelum ditentukan pemenang pengawasan.

Diakui, proyek ini akan terus terus digenjot penyelesaiannya. Berbagai strategi dilakukan agar proyek monumental itu bisa dirampungkan sesuai target. Salah satunya, dengan menunjuk dua kontraktor.

Muhlis mengatakan, progres stadion internasional Barombong saat ini dua tribun yang masih tersisa. Selain itu, pekerjaan dibagi hingga tiga shift.

Mantan PLT Kadispora Sulsel Ini, menjelaskan untuk mempercepat progres pekerjaan, mekanismenya dibuat dua paket pekerjaan. Karena itu, ada dua kontraktor pemenang tender yang mengerjakan proyek tersebut. Metode itu selain bisa mempercepat penyelesaian pekerjaan, juga ada sinergi dalam persaingan kualitas kerja.


div>