SENIN , 18 JUNI 2018

PRT Kritis Ditebas Perampok

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 12 Juni 2017 13:24
PRT Kritis Ditebas Perampok

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani. foto: jpg

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Nasib naas menimpa seorang Pembantu Rumah Tangga (PRT), Rahmawi (30) dan anak majikannya Fernando (15) saat mendapati pencuri yang menyatroni rumah tempatnya bekerja di Jl Gunung Lompobattang, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Minggu (11/6) dini hari.

Kedua korban terpaksa harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pelamonia Makassar. Kedua korban mengalami luka berat karena pelaku pencurian melakukan pembacokan secara membabi buta.

Rahmawi menderita luka tebasan dan luka robek pada leher sepanjang 20 cm, luka robek pada telinga sebelah kiri, tujuh luka tebasan di tangan kanan, lima luka tebasan di tangan kiri, dan luka tebasan di telapak tangan kiri yang mengakibatkan luka menganga. Sementara, Fernando menderita luka goresan sayatan pada bagian kepala dan lengan kanan korban.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan bahwa pelaku pencurian nekat membacok korban lantaran kedapatan sedang melakukan aksi pencurian.

“Saat itu, pelaku manjat dan masuk di lantai 4 rumah korban. Namun, saat pelaku turun dari lantai 3 menuju lantai dua, korban Rahmawi melihat pelaku dan meneriakinya pencuri. Karenanya, pelaku langsung menyerang korban dengan menggunakan pisau,” ungkap Dicky Sondani diberitakan Rakyat Sulsel, Senin (12/6).

Usai membacok korban, pelaku tindak pencurian rumah tersebut, sempat melarikan diri. “Pelaku memecahkan jendela di lantai 2 kemudian melompat turun dan melarikan diri,” kata Dicky.

Unit Khusus Polsek Ujung Pandang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Ananda Fauzi Harahap dan Kanit Reskrim Polsek Ujung Pandang Iptu Arham Gusdiar, bersama Tim Jatanras Polrestabes Makassar langsung melakukan penyisiran.

Alhasil, pelaku berhasil diringkus tepat di belakang rumah pelaku di sekitaran Jl Bulusaraung Makassar. Saat ini pelaku pencurian, diamankan di Polsek Ujung Pandang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (***)


div>