KAMIS , 18 OKTOBER 2018

PSI Terapkan Friend Raising Berkampanye

Reporter:

Armansyah

Editor:

Lukman

Rabu , 18 Juli 2018 20:49
PSI Terapkan Friend Raising Berkampanye

Fadli Noor

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tahapan pertama pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU telah ditutup, selanjutnya KPU akan melakukan verifikasi bacaleg. Sejalan dengan itu Partai Politik (Parpol) akan memanaskan mesin partai dengan melakukan kampanye, termasuk Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Kedepan, PSI akan menerapkan model kampanye Friend Raising (mengumpulkan teman), hal ini dilakukan untuk mendekatkan PSI dengan masyarakat tanpa sekat.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Sulsel, Fadli Noor mengatakan, partai yang dibesutnya memiliki visi mengembalikan politik ke rakyat bukan ke pemangku kekuasan. Olehnya itu, model pendekatan saat kampanye nanti akan menggunakan friend raising (mengumpulkan teman)

“Jadi kampanyenya kayak anak muda karena kita ingin kembalikan politik bukan sesuatu yang formal tapi milik semua orang,” jelas Fadli, Rabu (18/7).

Kata Fadli, model friend raising akan diterapkan langsung oleh kader partai PSI dengan cara melakukam blusukan bahkan dengan sistem door to door. Tujuannya agar PSI mendekatkan diri sembari mendengar aspirasi masyarakat.

“Nanti ada tim atas nama partai, memperkenalkan visi misi partai, bukan caleg tapi mesin partai. Sementara caleg diarahkan untuk bersinergi dengan masyarakat atau komunitas,” ungkapnya

Disinggung soal target, Fadli mengatakan, pihaknya berharap setiap dapil baik DPR RI, DPRD Provinsi maupum Kota bisa mendapatkan satu kursi. Pasalnya untuk basis partai PSI merata disetiap dapil, sebut saja di dapil 11 Luwu yakni Palopo, Luwu Utara, dan Luwu Timur.

Sementara untuk caleg potensial yang dimiliki PSI yakni Andi Saiful Haq. Dimana Andi Saiful Haq merupakan direktur lembaga survau Intrans yang bermukim di Jakarta.

“Beliau yang paling potensial (bacaleg PSI), yang lain ada di basis lokal, karena di PSI tidak melihat dari basis ketokohan politisi tapi kemampuan mereka cara main PSI dalam merektrut elektoral,” katanya. (*)


div>