PSM Ajukan Protes ke PSSI

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina. foto: facebook

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Manjemen PSM Makassar mengajukan protes ke Perseatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Protes ini terkait kekalahan PSM atas PS TNI, 2-1 pada pekan keenam Gojek Traveloka Liga I, Senin (15/5) malam.

Menurut manajemen PSM, terdapat beberapa pelanggaran yang dilakukan tuan rumah. Kemudian, wasit yang memimpin pertandingan Handri Kistanto mengtungkan tuang rumah.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina mengatakan, pada pertandingan tersebut, banyak pelanggaran berat. Sementara wasit Handri tidak mengeluarkan kartu merah.

“Hari ini (kemarin) PSM akan mengajukan surat protes ke PSSI terkait kinerja wasit dan pelanggaraan lainnya,” kata Widya diberitakan Rakyat Sulsel, Rabu (17/5).

Selain protes kinerja wasit, PSM Makassar juga akan memprotes seragam yang digunakan wasit Handri dan kiper PS TNI Teguh Amirullah yang sama-sama warna hitam. Padahal dalam aturan pertandingan tidak diperbolehkan.

“Terjadi pelanggaran terhadap pasal 49 poin 3. Warna jersey kiper tidak boleh sama dengan pemain maupun wasit. Tetapi pertandingan kemarin, kiper PS TNI dan wasit memakai kostum yang sama warna yaitu hitam,” ungkapnya. (***)