KAMIS , 22 FEBRUARI 2018

PSM Bakal Jalani Training Camp di Bali

Reporter:

Editor:

irsad ibrahim

Minggu , 31 Desember 2017 11:10
PSM Bakal Jalani Training Camp di Bali

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. Foto: dok/JPG

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – PSM Makassar memastikan akan menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Bali pada 5-15 Januari 2018. Tim berjuluk Juku Eja itu ingin tim bisa melakukan latihan terfokus dengan program tersebut.

Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, TC itu untuk mendongkrak kebugaran para pemain dalam menyambut musim kompetisi Liga 1 2018. Karena itu, agenda pemusatan latihan tersebut sudah masuk dalam lini masa atau timeline program pelatih Robert Rene Alberts.

“Sesi ini sudah diprogramkan memang oleh pelatih. Pemain akan dapat porsi latihan dan program khusus untuk meningkatkan kondisi fisik serta menambah tingkat kebugaran jelang liga bergulir,” tuturnya, Minggu (31/12) pagi.

Pemusatan latihan itu harus dilakukan karena PSM Makassarberupaya mencapai titik kondisi tim yang maksimal saat kompetisi sudah bergulir. Dengan TC di Bali, maka pemain akan mendapatkan calon lawan tanding sekaligus kondisi yang berbeda dibandingkan saat latihan di Makassar.

Apalagi, beberapa tim Liga 1seperti Persebaya dan Persela juga berencana menjalani pemusatan latihan di Bali sehingga bisa dijadikan lawan tanding. “Kami harus meningkatkan kebugaran pemain, karena selanjutnya ada beberapa turnamen pre-season yang akan kami hadapi,” tuturnya.

Untuk itu, 27 pemain yang saat ini dimiliki oleh PSM akan dibawa ke Bali. Mereka dijadwalkan telah berkumpul di Pulau Dewata selepas masa libur tahun baru pada 3 Januari 2018 mendatang.(dkk/jpnn)


div>