RABU , 22 AGUSTUS 2018

PSM Gasak Bali United 2-0

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 18 April 2016 10:42
PSM Gasak Bali United 2-0

MDFAJAR/RAKYATSULSEL TURANAMEN SEGITIGA. Pemain Bertahan PSM Makassar, Boman Irie Aime mengawal ketat pemain Bali United saat bertanding Turnamen Segitiga yang berlangsung di Stadion Mattoanging Makassar, Minggu (17/4).

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – PSM Makassar mengadakan laga persahabatan yang bertajuk Turnamen Segitiga. Turnamen yang diikuti PSM, Persipura Jayapura dan Bali United ini digelar tiga hari, Minggu – Selasa (17-19/4) di Stadion Matoangin Andi Matalalatta.

Pada pertandingan perdana kemarin, Tim Juku Eja berhasil menundukkan tamunya Bali United dengan skor meyakinkan 2-0. Turnamen ini merupakan ajang pemanasan ketuga tim sebelum berkompetisi di Indonesia Soccer Championship (ISC), 29 April mendatang.

Di babak pertama, laga antara PSM melawan Bali United berlangsung dengan tempo sedang. Meski kedua tim beberapa kali menciptakan peluang, namun tak satu pun yang bisa dikonveksi menjadi gol. Skor kacamata 0-0 menyudahi babak pertama.

Pada babak kedua, PSM langsung mengambil inisiatif menyerang. Hasilnya pemain belakang tim Juku Eja, Boman Irie Aime, berhasil memecah kebuntuan pada menit 50 setelah memanfaatkan servis tendangan sudut dari Ferdinand Sinaga.

PSM berhasil menggandakan kedudukan di menit 61 setelah pemain sekaligus Kapten Bali United, Fadil Sausu melakukan gol bunuh diri usai melakukan back pass ke kiper I Ngurah Komang Arya Perdana. Mantan kiper PSM itu menoleh dan tidak melihat umpangan tersebut sehingga bola masuk begitu saja. PSM unggul 2-0.

Disisa pertandingan tak ada lagi gol yang tercipta. Syamsul Haeruddin cs berhasil menang 2-0.

Usai laga kemarin, Pelatih PSM Luciano Leandro mengatakan tak masalah timnya tak mencetak gol di babak pertama. namun kata dia, kemenangan tersebut menjadi modal berharga timnya untuk mengarungi ISC.

“Yang penting kita menang dan mampu membalas kekalahan di Jakarta beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Dirinya juga menilai para pemainnya sudah kompak bermain. Bahkan strategi yang diterapkan pelatih berpaspor Brazil ini mampu dijalankan dengan oleh anak asuhnya.

“Dan yang terpenting adalah para pemain semangat dalam bertanding. Itu bisa kita lihat bersama dengan dua gol yang berhasil diciptakan para pemain,” katanya.

Sementara Pelatih Bali United Indra Safri menuturkan pertandingan kemarin sebagai ajang seleksi tiga para pemain asingnya yang diboyong ke Makassar. Meski gagal meraih kemenangan eks pelatih Timnas U-19 ini mengaku cukup puas dengan performa yang ditampilkan anak asuhnya selama 90 menit.

“Selain kita menilai pada latihan biasa, saya juga mau melihat kemampuan bertanding tiga pemain asing kita sebelum berlaga di ISC,” jelasnya.

Dirinya juga mengatakan pada babak kedua para pemainnya banyak melakukan kesalahan-kesalahan yang harusnya tidak perlu terjadi. Salah satunya yang paling fatal kata Indra adalah gol bunuh diri yang terjadi karena kurangnya fokus dan komunikasi para pemainnya.

“Kita juga mengevaluasi para pemain. Tidak selamanya kita menang. Jika ada yang salah itu yang kami akan perbaiki, tidak selamanya juga PSM menang,” ungkapnya.

Di laga selanjutnya, Bali United akan berhadapan dengan Persipura Jayapura, sore ini. Sementara PSM baru akan melawan Persipura Jayapura sehari setelahnya. (fah/D)


Tag
  • PSM Makassar
  •  
    div>