PSM Makassar Kehilangan Klok, Persiba Girang

Marc Anthony Klok. foto: jpg

JAKARTA – PSM Makassar tak akan diperkuat gelandang Marc Anthony Klok saat bertandang ke markas Persiba Balikpapan, Kamis (13/7) malam WITA. Hal itu membuat Persiba girang lantaran dinilai mampu mengimbangi lini tengah PSM.

Gelandang berpaspor Belanda itu, absen karena harus menjalani akumulasi kartu kuning. Dia mengoleksi tiga kartu kuning saat bertemu Persipura Jayapura, Borneo FC, dan Bhayangkara FC.

Tidak adanya Klok, tentu membuat lini tengah PSM goyah. Dari 11 penampilan, Klok selalu menjadi andalan untuk memutus serangan lawan dengan tekel sukses mencapai 53 persen. Tak hanya piawai menjaga kedalaman, Klok juga bisa diandalkan untuk mengoyak jala lawan. Dia sukses mencetak dua gol dengan akurasi tembakan 50 persen.

Dalam hal distribusi bola ke penyerang, mantan penggawa Jong Utrech dan Dundee ini, juga bisa diandalkan. Akurasi operannya mencapai 73 persen. Bola bawah menjadi andalan. Sementara catatan dribelnya 63 persen.

Meski begitu, pelatih Persiba, Milomir Seslija menilai, absennya Klok bukanlah sebuah keuntungan. Justru dia meminta pemainnya lebih waspada karena penggantinya pasti memiliki semangat lebih tinggi.

“PSM punya pemain lokal yang bagus. Jadi itu bukan keuntungan,” tegas Milo, sapaan akrab Milomir Seslija.

Apa yang diutarakan Milo memang benar. PSM masih memiliki Rasyid Bakri, Rizky Pellu, dan satu pemain muda yang mengenal karakter Persiba, Asnawi Mangkualam. Diketahui, tahun lalu, Asnawi menjadi bagian Persiba di bawah asuhan Jaino Matos. (jpg)