MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

PSM Makassar Raup Rp 66 Juta

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 04 April 2016 08:15
PSM Makassar Raup Rp 66 Juta

Logo Baru PSM Makassar (ilus:RakyatSulsel)

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Manajemen PSM Makassar menilai, panitia sukses menjalankan pertandingan persahabatan antara PSM Makassar dan Persela Lamongan di Stadion Mattoanging, Makassar, Sabtu pekan lalu. Salah satu indikatornya yakni berhasil mengurangi kebocoran penjualan tiket termasuk tiket daur ulang yang oleh suporter sering disebut tiket poca”.

“Ini berkat kerja keras panitia, Kepolisian, dan TNI. Juga karena kepedulian suporter yang konsisten membeli tiket resmi,” kata CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin, melalui rilis yang diterima redaksi Rakyat Sulsel online, Minggu (3/4).

Dari hasil hitung sementara, nilai penjualan tiket dari penonton tribun tertutup sebesar Rp 66.245.000. Angka itu belum termasuk dari tiket yang dibeli suporter tribun terbuka. Jumlahnya diperkirakan sekira 40 persen dari nilai penjualan karcis tribun tertutup.

Angka itu menurut Munafri, sudah lumayan meski masih jauh dari perhitungan di atas kertas panitia. Munafri yang menyempatkan menonton pertandingan di tribun terbuka bersama suporter selama satu babak menegaskan, masih ada potensi pendapatan yang bisa ditambah. Kondisi lantai tribun terbuka kurang memungkinkan penonton bisa melihat pertandingan dengan nyaman. Akibatnya, banyak ruang kosong yang tidak terisi penonton.

“Makanya, jika diizinkan pengelola stadion, kami akan memperbaiki lantai tribun terbuka. Ini juga yang pernah diminta saat pertemuan antara manajemen dan perwakilan suporter,” kata Munafri Arifuddin yang masih punya rencana menggelar pertandingan persahabatan di Mattoanging.


Tag
  • PSM Makassar
  •  
    div>