MINGGU , 21 OKTOBER 2018

PSM Makassar VS PS Tira, Pantang Tumbang Lagi

Reporter:

Fahrullah

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 21 April 2018 10:00
PSM Makassar VS PS Tira, Pantang Tumbang Lagi

Robert Rene Alberts. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – PSM Makassar akan menghadapi PS Tira dalam lanjutan Gojek Liga I Indonesia bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Sabtu (19/4) hari ini.

Tuan rumah Juku Eja julukan PSM Makassar dituntut untuk meraih kemenangan. Pasalnya anak asuh Robert Rene Alberts itu mengalami hasil minor di dua pertandingan sebelumnya. Takluk di kandang sendiri atas Persela Lamongan 3-2, kemudian takluk atas tuan rumah Barito Putera 2-1.

Robert Rene Alberts mengatakan, dua kekalahan sebelumnya menjadi campuk bagi tim untuk meraih kemenangan. “Ini menjadi pertandingan yang menarik karena tiga poin untuk kita sangat penting,” ujar pelatih asal Belanda itu saat melakukan jumpa pers di Hotel Sutomo, Jumat (20/4) kemarin.

Menurut Robert, dua kekalahan yang dialami sebelumnya bukan keberuntungan PSM Makassar.

“Saya kira kalau hanya kalah satu atau dua kali tidak apa apa. Soal kalah menang dalam sepakbola adalah hal biasa. Sekarang adalah bagaimana kami bisa kembali lagi, dan mendapatkan poin tiga dulu di pertandingan nanti,” jelasnya.

Sementara itu, Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur mengatakan, tiga poin sangat penting sehingga dirinya beserta rekan-rekan tim berupaya mendapatkan kemenangan. “Tiga poin harga mati untuk kami, apalagi kita bermain di kandang, dan saya kira ini kewajiban untuk menang karena tidak mau malu di kandang sendiri,” ungkapnya.

Pada laga ini, PSM Makassar masih akan ditinggal beberapa pilar andalannya. Willem Jan Pluim dan Bruce Djite kemungkinan besar akan absen pada laga nanti. Pluim masih berada di Belanda menjenguk ayahnya yang sedang sakit.

Sementara untuk Djite, cedera yang dialami bomber asal Australia pada pramusim sesungguhnya sudah berangsur membaik. Namun, Robert belum akan memainkannya. Pasca cedera, Djite masih kurang nyaman dengan kaki kirinya.

Di sisi lain, Pasukan Ramang sudah akan diperkuat Marc Anthony Klok. Klok telah melalui hukuman satu laga karena akumulasi kartu kuning saat laga PSM melawn Barito Putera.

Asisten Pelatih PS Tira, Mayor Cpm Miftahudin Mukson juga berupaya mendapatkan poin di Mattoangin. “Setelah kalah dengan Persebaya kita langsung melakukan evaluasi dan kita juga berupaya bisa mendapatkan poin di Makassar,” katanya.

Dirinya juga akan lebih fokus pada pertahanan, mengingat pada pekan lalu, PS Tira lebih dahulu kebobolan diawal pertandingan. “Bukan hanya dipertahanan namun kita akan berusaha untuk bisa mendapatkan gol,” ungkapnya. (*)


div>