JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

PSM Pecahkan Telur Arema Malang

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 10 Mei 2017 23:04
PSM Pecahkan Telur Arema Malang

Ilustrasi.

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Pekan kelima Gojek Traveloka Liga I, PSM Makassar mampu menaklukkan Arema Malang dengan gol tunggal pemaian asal Brazail Renaldo Da Costa dimenit 55 di Stadion Andi Matalatta, Rabu (10/5).Gol tunggal tersebut tersebut setelah Arema Malang bermain 10 orang setalah diakhir babak pertama, Junda Irwan mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit, Nusur Fadillah.
Bahkan kemengan tipis oleh PSM Makassar juga merupakan klub yang paling pertama membobol gawang Arema Malang yang dijaga oleh Kurnia Meiga setelah pada empat pertandingan sebelumnya, Singoedan ini tidak perna kebobolan.
Dengan melawan 10 pemain, PSM Makassar ingin trus menambah gol melalui M. Rahmat, namun dua peluang yang didapatakan oleh M Rahmat tersebut dibaca oleh Kurnia Meiga dimenit 70 dan 75.
Demgan hasil kemenangan pelatih PSM ¬†Makassar, Robert Rane Albert mengatakan, ini kemenangan PSM Makassar pertama di Matoangin selama enam tahun.”Saat ini saya membuat rekor mengalahkan Arema, Pertama, kita pertama memecahkan telur (Bobol Gawang), kedua enam tahun PSM tidak perna kalahkan Arema, namun saat ini kita mengalahkannya,” katanya.
Dirinya juga menyebutkan, jika Arema merupakan klub yang sangat tangguh sehingga para pemainya hanya mampu mencetak satu gol. “Arema mengadalkan permainan tim,dan klub satu-satunya memiliki empat pemain didepan dan dua pemain asing dibelakang,” ungkapnya.
Sementara, pelatih Arema Malang, Aji Santoso mengatakan permainan para pemainanya cukup bagus, namun dengan kartu merahnya Junda Irwan membuat PSM Makassar menang. “Permainan sangat bagus, bangga dengan pemain, namun kita kehilangan satu pemain, sekira kita bermain 11- 11 kita biasa menang,” katanya.
Mantan pemain PSM makassae era 1999-2000 ini juga menyebutkan dibabak kedua timnya terus melakukan perlawanan namun dirinya menggap pertahanan PSM Makassar sangat tangguh. “Kita juga yakini jika penjagaan pemain belang PSM bagus, sehingga para pemain tidak bisa membobolnya,” ungkapnya.

div>