KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

PSM Target Poin Penuh, Lamongan Realistis

Reporter:

Fahrullah

Editor:

asharabdullah

Jumat , 06 April 2018 12:00
PSM Target Poin Penuh, Lamongan Realistis

Robert Rene Alberts

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dua hasil kemenangan pada pertandingan akhir PSM Makassar membuat posisi tim Ayam Jantan dari Timur ini kokoh dipuncak klasemen sementara Gojek Liga I Indonesia bersama bukalapak 2018 dengan jumlah poin enam.

Di pekan ke 3 ini, PSM Makassar kembali akan melakoni laga kandang di Stadion Matoangin Andi Matallata, Jumat Malam (6/4) yang akan menjamu klub Persela Lamongan. Pada pertandingan malam nanti, tim asuhan Robert Rane Albert ini menargetkan tiga poin penuh.
Target tersebut setelah melihat dua pertandingan akhir laskar Jokor Tingkir ini belum menuai kemenagan.

“Saya kira ini akan menjadi pertandingan yang nenarik. Kalau kita bisa meraih kemenangan, kita akan menjadi satu-satunya tim yang mengumpulkan sembilan poin dari tiga pertandingan,” Ujar Robert, Kamis (5/4).

Pelatih asal Belanda ini dipastikan akan menurukan pemain terbaik mereka.Robert sendiri diketahui telah mengetahui seluruh karakter pemain mereka, mesti tidak merombak seluruh komposisi pemain. “Semua pemain sangat baik. Kecuali Bruce Djite dan Herry Susanto. Keduanya belum siap karena cedera,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih Persela Lamongan Aji Santoso menuturkan, meski salah satu pemain handal mereka harus absen yakni Saddil Ramdani pihaknya akan menurunkan seluruh pemain terbaik mereka. “Kita sudah siapkan pemain pengganti yang setara dengan Saddil,” kata Aji Santoso.

Laskar Joko Tinggir yahg memiliki amunisi baru berposisi stopper yakni Wallace Costa Alves yang dipastikan turun main melawan PSM Makassar, setelah dua laga sebelumnya Wallace Costa belum sempat bermain karena persoalan administrasi. “Saya kira sudah rampung, dan kita berharap besok (hari ini) sudah bisa dimainkan,” ujarnya.

Dalam laga kali ini, Aji Santoso tidak berharap poin penuh, mengingat PSM Makassar merupakan klub yang tangguh. Apalagi Stadion Matoangan Andi Matallata merupakan klub yang angker untuk tim-tim tamu.

“PSM adalah tim lama dengan pelatih yang lama, mayoritas pemain juga lama dan tidak melakukan perombakan yang begitu besar. Sehingga kita hanya berharap mendapatkan satu poin saja. Namun kita tetap memberikan tekanan kepada pemain agar bisa bermain bagus melawan PSM,” ungkap Aji. (*)


div>