RABU , 21 NOVEMBER 2018

PSM Tempel Persib Bandung di Puncak Klasemen

Reporter:

Editor:

Iskanto

Senin , 15 Oktober 2018 09:00
PSM Tempel Persib Bandung di Puncak Klasemen

ZULKIFLI/RAKYATSULSEL MENANG TIPIS. Gelandang PSM, Wiljan Pluim berusaha melewati pemain Arema FC saat laga lanjutan Liga Gojek bersama Traveloka, di Stadion Mattoanging Makassar, Minggu (14/10). PSM Makassar berhasil menaklukkan Arema FC dengan Skor PSM Makassar 2-1 Arema FC.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Hasil positif kembali diraih PSM Makassar saat menghadapi Arema FC dalam lanjutan pertandingan Liga 1 pekan ke-25 di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Minggu (14/10/2018).

Dalam laga itu, PSM yang diarsiteki Robert Rene Alberts menang dengan skor tipis 2-1. Hasil itu membuat pasukang Ramang semakin menempel ketat Persib Bandung di puncak klasemen sementara.

Persib Bandung dan PSM kini sama-sama mengantongi poin 44. Hanya saja, Persib Bandung masih unggul selisih gol.
Bermain sebagai tuan rumah di Stadion Andi Mattalatta, PSM mengambil inisitif serangan. Hanya dalam waktu enam menit, PSM mampu unggul terlebih dahulu melalui gol cepat M Rahmat pada menit ke-7.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim cukup seru. Jual beli serangan pun tak terhindarkan. Arema mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-61.

Namun, tak berlangsung lama, Guy Junior mencetak gol pada menit ke-68, atau tujuh menit setelah gol penyama kedudukan Arema terjadi.

Gol kedua PSM ini tercipta setelah bek Arema, Muhammad Rafly, membuat kesalahan di area pertahanan sendiri. Melihat bola tak terkontrol, Junior kemudian merebut bola dan melakukan sepakan keras. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengaku puas dengan permainan yang ditampilkan anak asuhnya. Ia juga memuji performa apik seluruh pemainnya dalam laga yang berlangsung ketat dan sengit ini.

“Pertandingan yang sulit, sama seperti apa yang saya perkirakan sebelumnya. Saya bangga,” tuturnya dalam konferensi pers usai pertandingan.

Hanya saja, kemenangan PSM Makassar atas Arema FC harus dibayar mahal dengan cederanya penjaga gawang, Rivky Mokodompit serta striker Ferdinand Alfred Sinaga.
Rivky cedera pada menit ke-83 setelah berbenturan dengan pemain belakang PSM sendiri, Fauzan Jamal dalam sebuah kemelut didepan gawang. Posisi Rivky selanjutnya digantikan oleh Imam Arief Fadilah.

Sementara itu, Ferdinand nampak mengalami cedera di menit-menit akhir babak kedua. Ferdinand tak diganti, sebab pada saat itu PSM telah melakukan pergantian pemain sebanyak tiga kali. Ferdinand sendiri baru masuk dipertengahan babak kedua. Dirinya menggantikan Reva Adi Utama. (*)


div>