SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

PSM Tumbang di Kandang Persib Bandung

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 24 Mei 2018 00:14
PSM Tumbang di Kandang Persib Bandung

Liga 1 2018

BANDUNG, RAKYATSULSEL.COM – PSM Makassar dipaksa takluk 3-0 saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada lanjuta Liga I Indonesia, Rabu (23/5/2018) malam.

Sejak peluit kick-off dibunyikan wasit asal Yogyakarta, Agus Fauzan Arifin, Persib langsung mengambil inisiatif serangan. Sejumlah peluang emas pun tercipta dari duet penyerangnya, Ezechiel Ndouasel dan Jonatan Bauman. Sementara PSM yang tampil tertekan, sesekali melancarkan serangan balik cepat.

Tim Maung Bandung yang mendominasi jalannya pertandingan sukses menggetarkan jala gawang PSM yang dikawal Rivky Mokodompit. Berawal dari sepak pojok di area pertahanan PSM, Wiljan Pluim membuat handsball di kotak terlarang saat hendak menghalau bola. Ndouasel yang dipercaya sebagai algojo penalti, berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-39.

Memasuki penghujung pertandingan, skuat asuhan Mario Gomez semakin memperlebar keunggulan menjadi 3-0 lewat gol Bauman yang memanfaatkan umpan silang Ghozali Siregar di menit ke-82.

Pada menit 87, PSM harus bermain dengan 10 pemain setalah Fauzan Jamal mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Ndouasel.

Hingga peluit akhir pertandingan, keunggulan Persib 3-0 atas PSM tetap bertahan. Atas hasil itu, PSM tetap bertengger di urutan kedua klasemen sementara, sedangkan Persib yang meraup tiga poin naik ke posisi enam. (*)


div>