RABU , 26 SEPTEMBER 2018

PSM Yakin Bisa Atasi PSIS Semarang

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 25 Maret 2018 08:19
PSM Yakin Bisa Atasi PSIS Semarang

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – PSM Makassar akan menjamu tim promosi PSIS Semarang, Minggu (25/3) sore ini di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Pada laga perdana kedua tim dalam Liga 1 2018 ini, PSM cukup percaya diri menang atas tim tamu karena kondisinya kurang solid.

Hal itu terlihat dari hasil pramusim PSIS yang jeblok dan berbuntut pada dipecatnya pelatih Subangkit.

Kehadiran pelatih baru asal Italia Vincenzo Alberto Annese pun diragukan karena baru bergabung dua hari lalu (23/3).

Lawatan PSIS ke Makassar dipimpin oleh asisten pelatih Dwi Setiawan.

’’PSIS tetap tim bagus, pemainnya pasti punya semangat untuk mengawali kompetisi dengan hasil positif,’’ ujar pelatih PSM Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda itu ingin fokus ke timnya. Menurutnya, saat ini kondisi skuad PSM sangat baik. Ada kompetisi dalam tim yang cukup positif dengan hadirnya beberapa pemain baru.

’’Mereka sama-sama ingin menunjukkan permainan terbaik agar bisa masuk tim inti. Ini sangat menguntungkan bagi kami,’’ kata Robert. Dia tidak mau banyak berkomentar terkait komposisi timnya. ’’Saya sudah punya gambaran untuk skuad ini. Jadi, kami akan bekerja dulu besok (hari ini),’’ katanya.

Sementara itu, kubu PSIS menyadari bahwa tidak mudah mencuri angka di kandang PSM. Mereka hanya berusaha tidak sampai kalah. ’’Kami akan berusaha untuk mempersulit lawan cetak gol,’’ kata Dwi.

Menurut Dwi, dipecatnya Subangkit pada momen yang mepet dengan kompetisi, sangat memengaruhi kondisi tim. Karena itu, Dwi lebih fokus kepada mengembalikan performa timnya daripada memikirkan strategi hadapi PSM.

’’Tapi, kami datang tidak untuk mengalah. Kami tetap akan berusaha semaksimal mungkin,’’ katanya. (*)


div>