MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

PSSI Makassar Segera Gelar Seleksi Pemain Pra Porda

Reporter:

Editor:

dedi

Selasa , 04 April 2017 18:58
PSSI Makassar Segera Gelar Seleksi Pemain Pra Porda

Ketua PSSI Kota Makassar, Yusuf Gunco saat memberi keterangan terkait seleksi Pra Porda.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Makassar bakal menggelar seleksi pemain guna menghadapi dua ajang olahraga se-Sulawesi Selatan, yakni Pra Porda 2017 dan Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Kabupaten Pinrang tahun 2018 mendatang.

Seleksi pemain mulai dibuka 7 hingga 9 bulan ini (April) yang dipusatkan di Lapangan Karebosi.

Ketua Askot PSSI Makassar, Yusuf Gunco mengatakan, seleksi ini dilakukan guna mencari atlit yang berbakat di bidang olahraga sepakbola. “Saya harap dengan seleksi ini dapat mencari bibit-bibit pesepakbola yang mampu mengharumkan nama Makassar,” ujar mantan Anggota DPRD Kota Makassar itu, Selasa (4/4).

Yugo sapaan akrab Yusuf Gunco menambahkan, pada Pra Porda nantinya, Makassar berada digrup A bersama Kabupaten Takalar, Jeneponto dan Bulukumba.

Yugo berharap agar para peserta nantinya dapat memperlihatkan skil terbaiknya agar tim yang terbentuk nantinya adalah tim yang terbaik. “Di Makassar banyak talenta muda yang potensial, tinggal bagaimana mengelola potensi ini,” terangnya.

Sementara Sekretaris Asosiasi PSSI Pemprov Sulsel, Ariyanto mengatakan, syarat untuk mengikuti seleksi tersebut yakni batasan usia kelahiran minimal 1 Januari 1997 atau usia 20 tahun. “Peserta juga wajib membawa serta KTP domisili Makassar dan akte kelahirannya,” ujarnya.

Ia menambahkan, panitia seleksi Pra Porda ini tidak akan membatasi berapa jumlah pesertanya. “Pesertanya tidak terbatas. Setelah mengisi formulir langsung juga kita adakan seleksinya,” jelasnya.

Lebih jauh ia mengatakan, sebagai juara grup dalam Pra Porda itu secara otomatis akan kemudian mengikuti kejuaraan Porda di Pinrang tahun 2018 mendatang. “Untuk ranner up akan dicari yang terbaik. Misalnya poinnya sama, kita lihat golnya serta head to head,” jelasnya.

Adapun tim penyeleksi terdiri dari lima orang, masing-masing Ansar Abdullah, Maulid Ibrahim, Rahman Usman, H Abdul Hamid dan Agus Salim.

Salah satu tim penyeleksi, Rahman Usman mengaku jika teknik atau skill bola, wawasan bermain serta fisik menjadi syarat utama untuk lolos seleksi. “Kalau fisik gampang dibentuk, tapi skill yang susah,” singkatnya.


div>