MINGGU , 21 OKTOBER 2018

PT Diminta Sesuaikan Diri dengan Perkembangan Infrastruktur

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 01 Maret 2016 15:37

MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang memberikan kuliah umum “Membangun Kebijakan Menuju Masyarakat Sulawesi Selatan yang Cerdas dan Sejahtera kepada ratusan mahasiswa Universitas Islam Makassar (UIM) di Auditorium KH Muhyiddin Zaibn UIM, Selasa (1/3).

Dalam kesempatan ini, Agus meminta perguruan tinggi (PT) dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan infrastruktur yang maju dengan pesat di Sulsel. Menurutnya, kemajuan perkembangan infrastruktur ini pasti akan membutuhkan tenaga kerja.

“Contohnya kereta api. Kalau sudah ada kerata api, berarti program studinya kita buat. Program studi yang memiliki banyak saingan dikurangi,” tuturnya.

Selain itu, Agus menyebutkan ada beberapa infrastruktur lain yang dikembangkan, seperti Makassar New Port yang sebelumnya berkapasitas 700.000 kontainer menjadi 4.2 juta kontainer serta pengembangan bandara.

“Pemerintah sudah punya visi 50 tahun ke depan seperti apa ansisipasinya,” kata Agus.

Ia mengungkapkan, saat ini Sulsel merupakan centre point of Indonesia. Disebutkannya, pendapatan per kapita Sulsel tujuh tahun lalu berada di kisaran 10 juta, sedangkan saat ini sudah mencapai kisaran 40 juta.

“Cita-cita kita sampai 60 juta. Kalau ekonomi membaik, tidak terlalu sulit bagi Sulsel. Problemnya, tinggal bagaimana pendapatan per kapita ini bisa dirasakan oleh seluruh rakyat,” ujarnya.


Tag
  • UMI
  •  
    div>