JUMAT , 25 MEI 2018

PT Semen Tonasa Tamatkan 549 Siswa

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 24 Mei 2017 20:20
PT Semen Tonasa Tamatkan 549 Siswa

Dirut PT.Semen Tonasa, Andi Unggul Attas, saat menyampaikan sambutan di acara penamatan akbar, TK, SD, SMP, dan SMA di auditorium Kantor pusat PT. Semen Tonasa, Rabu (24/5). Foto: ist

PANGKEP, RAKYAT SULSEL.COM – Yayasan Kesejahteraan Semen Tonasa (YKST) meenamatkan 549 Siswa dan Siswinya dalam Penamatan akbar TK, SD, SMP dan SMA Tonasa, di Auditorium Kantor Pusat Semen Tonasa Rabu, (24/5).

Penamatan akbar ini dihadiri langsung Direktur Utama PT. Semen Tonasa, Andi Unggul attas, yang didampingi Sekertaris Perusahaan M Arifin, dan seluruh pengurus Yayasan Kesejahteraan Semen Tonasa (YKST).

Direktur Utama PT. Semen Tonasa, Andi Unggul Attas, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa penamatan tahun ini adalah yang terbanyak dari tahun sebelumnya, bahkan tahun ini merupakan prestasi yang membanggakan lantaran seluruh siswa siswi dinyatakan lulus 100 persen dengan predikat memuaskan.

“Ini merupakan jumlah yang paling banyak dari tahun ketahun, dan ini menjadi hal yang membanggakan, dengan tingkat kelulusan 100 persen, sehingga kita berharap mereka yg keluar dari sekolah binaan yayasan pendidikan Semen Tonasa bisa menjadi generasi cerdas dan relugius”, jelas Unggul.

Unggul menambahkan, bahwa saat ini, sekolah dibawah naungan PT. Semen Tonasa tersebut telah memiliki kelas unggulan yang akan terus didukung peningkatannya, baik itu SDM dari tenaga pendidik, hingga fasilitas sekolahnya.

“Ada yang berbeda, karena sekolah kita saat ini yakni tingkat SMP dan SMA sudah memiliki kelas unggulan, jadi dengan langkah awal ini, kita akan benahi baik tenaga pengajar maupun fasilitas, agar seluruh tingkatan sekolah di tonasa, tidak hanya skala kelas, tapi menjadi sekolah unggulaan dan terbaik di Sulawesi Selatan,” tambah Unggul.

Menariknya dalam kegiatan penamatan akbar yang bertema “Tingkatkan potensi dan prestasi, guna mewujudkan generasi yang cerdas dan religius ini, ikut dipandu dengan 2 bahasa yakni Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

[NEXT-RASUL]

Untuk tahun ajaran 2016/2017 ini 549 siswa yang ditamatkan Diantaranya 45 siswa TK Tonasa I, 64 siswa TK Tonasa II, 76 siswa SD Tonasa II, 130 siswa SMP Tonasa I, 118 siswa SMP Tonasa II dan 116 siswa SMA Tonasa I, tidak hanya itu, 10 siswa jebolan SMA Semen Tonasa I, berhasil masuk ke Perguruan Tinggi melalui Jalur khusus, atau bebas tes.


div>