SELASA , 17 JULI 2018

PT UPC Bedah 21 Rumah di Wilayah PLTB Sidrap

Reporter:

Al Amin

Editor:

Lukman

Minggu , 05 November 2017 17:15
PT UPC Bedah 21 Rumah di Wilayah PLTB Sidrap

Sejumlah warga terlibat dalam Program Bedah Rumah di Desa Lainungan, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap pada bulan Juli 2017.

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 21 rumah yang masuk dalam kategori tak layak huni mendapatkan sentuhan bedah dari Perusahaan pengembang Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap, PT UPC Sidrap Bayu Energi.

Dari 21 rumah itu terdiri dari tahap pertama, renovasi pada lima rumah di Desa Mattirotasi dan lima rumah di Desa Lainungan yang berlangsung sejak pertengahan Juni 2017 hingga awal Agustus 2017.

Tahap ke dua saat ini sedang berlangsung dengan target 11 rumah diantaranya 6 rumah di Desa Lainungan dan 5 rumah di Desa Mattirotasi. Dua desa tersebut merupakan lokasi proyek PLTB Sidrap.

Community Relation and CSR Manager PT UPC Sidrap Bayu Energi, Tanta Skober mengatakan, program bedah rumah ini merupakan bentuk komitmen dan perhatian PT UPC Sidrap dengan cara menciptakan program yang bermanfaat bagi masyarakat di sekitar area proyek.

“Kita melakukan berbagai kegiatan sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai komitmen perusahaan serta mendukung upaya pemerintah setempat dalam menurunkan angka kemiskinan,” ungkap Tanta, Minggu (5/11).

Penilaian rumah tak layak huni dilakukan oleh tim survei gabungan, diantaranya BAPPEDA Sidrap, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Pertanahan Dan Lingkungan Hidup Kabupaten Sidrap, serta Kepala Desa.

“Melakukan melakukan penilaian terhadap kondisi atap, dinding, dan lantai sebelum menentukan rumah tangga yang layak mendapatkan bantuan dari program bedah rumah. Survei tersebut bertujuan untuk menilai unit rumah tidak layak huni yang mengacu pada indikator Badan Pusat Statistik,” kata Tanta.


div>