RABU , 23 MEI 2018

PT Vale dan Pemkab Lutim Lunasi Tunggakan Listrik

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Jumat , 23 Januari 2015 21:50

LUWU TIMUR,RAKYATSULSEL.COM – Perusahaan tambang  PT Vale Indonesia dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur (Lutim) akhirnya melunasi biaya listrik yang sebelumnya telah disegel oleh PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) karena menunggak.

Kepala PLN Ranting Kecamatan Malili, Suhardi,  mengatakan,  Jumat (23/1), manajemen PT Vale sudah melunasi tagihan listriknya sejak pekan lalu. Sementara Pemda Lutim sendiri sehari setelah dimediakan.

“PT Vale sudah melunasi tunggakannya sekitar Rp169 juta dengan tiga bulan tunggakan. Sementara Pemda Lutim juga telah  melunasi tunggakan sekitar Rp55 juta dengan dua bulan tunggakan,” ungkap Suhardi.

Menurut Suhardi, dirinya sudah melakukan komunikasi terkait proses kelancaran tagihan listrik dengan pihak PT Vale dan Pemda Lutim.

“Kami juga sudah sepakat kelancaran tagihan kedepan. Tunggakan kemarin itu,  menurut Vale karena adanya kesalahan komunikasi,” ungkap Suhardi.

Sebelumnya diberitakan, PT PLN Ranting Kecamatan Malili telah melakukan penyegelan listrik pompa air booster tank milik PT Vale Indonesia  di Jl Poros Timampu, Desa Matompi, Kecamatan Towuti, Kabupaten Lutim.

Selain pompa air milik PT Vale yang disegel, tiga belas titik Penerangan Jalan Umum (PJU) atau lampu jalan milik Pemda Lutim yang ada di Kecamatan Malili juga ikut disegel karena menunggak.


Tag
  • lutim
  •  
    div>